PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS WORDWALL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 LUBUKLINGGAU

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 MATEMATIKA

PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS WORDWALL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 LUBUKLINGGAU

XML JSON

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran berbasis wordwall terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Lubuklinggau. Jenis penelitiannya berbentuk True Experimental Design. Populasinya seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Lubuklinggau, sampelnya adalah kelas VIII.5 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII.7 sebagai kelas kontrol. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes tertulis berbentuk uraian sebanyak 8 soal. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan uji-t pada taraf signifikan α=0,05, diperoleh t_hitung>t_tabel (3,98>1,67). Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh media pembelajaran berbasis wordwall terhadap pemahaman konsep matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Lubuklinggau. Rata-rata nilai kemampuan pemahaman konsep matematika kelas eksperimen sebesar 20,74 dan kelas kontrol 15,69.

Kata Kunci: Wordwall, Pemahaman Konsep, Matematika


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
INDAH RAHMAWATI - Personal Name
Student ID
4021023
Dosen Pembimbing
Drajat Friansyah, M. Pd. - - Dosen Pembimbing 1
Dr. Sukasno, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
84202
Edisi
Published
Departement
Fakultas Sains dan Teknologi
Kontributor
INDAH RAHMAWATI - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
510
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail