SKRIPSI S1 PGSD
PENERAPAN MODEL CONTEXTUAL TEACING AND LEARNING PADA HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA DI KELAS V SD NEGERI 06 SALING
XML JSON
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar IPA siswa kelas V SD Negeri 06 Saling setelah penerapan model pembelajaran Contextual Teacing And Learning. Dengan menggunakan metode eksperimen pre- experimental design, penelitian dilakukan tanpa kelompok pembanding dan mengambil sampel secara jenuh dari total 24 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setelah penerapan Contextual Teacing And Learning, mayoritas siswa berhasil mencapai pemahaman yang memadai terhadap materi benda tunggal dan campuran, dengan 21 dari 24 siswa memperoleh nilai post-test ≥ 70. Nilai rata- rata secara keseluruhan 75,63. Berdasarkan hasil penelitian bahwa penerapan Contextual Teaching and Learning telah berhasil menuntaskan hasil belajar secara signifikan. Hipotesis penelitian yang menyatakan bahwa model Contextual Teaching and Learning dapat menuntaskan hasil belajar siswa diterima karena data menunjukkan mayoritas siswa mencapai nilai yang memuaskan.
Kata kunci: Contextual Teaching and Learning, hasil belajar siswa, IPA
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
NADA PERMATA SARI - Personal Name
|
Student ID |
5020066
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Dr. Leo Charlie, M. Pd. - - Ketua Penguji
Yuni Krisnawati, M.Pd. - - Penguji 1 Dedy Firduansyah, M.Pd. - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
|
Kontributor |
NADA PERMATA SARI - Kontributor
|
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
372.2
|
Copyright |
Universitas PGRI Silampari
|
Doi |