SKRIPSI S1 PGSD
PENERAPAN MODEL PAIRED STORY TELLING TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA SISWA KELAS V SD NEGERI 66 LUBUKLINGGAU
XML JSON
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar Bahasa Indonesia siswa kelas V SD Negeri 66 Lubuklinggau setelah diterapkan model Paired Story Telling. Penelitian ini menggunakan Pre-test and Post-test. Pengambilan sampel diambil dari jumlah populasi, teknik sampling dalam penelitian ini yaitu menggunakan sampling jenuh. Instrumen yang digunakan berbentuk soal pilihan ganda 25 soal. Teknik analisis data menggunakan uji-z pada taraf signifikan a =0,05. Hasil penelitian diperoleh bahwa Zhitung = 7,86 > Ztabel = 1,64, sehingga terbukti bahwa Ha diterima dan Ho di tolak hasil belajar IPA siswa kelas V SD N 66 Lubuklinggau setelah penerapan model Paired Story Telling secara signifikan tuntas dengan rata-rata hasil belajar siswa sebesar 83,13.
Kata kunci: Hasil Belajar, Paired Story Telling, Bahasa Indonesia
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
SANTRI APSARI - Personal Name
|
Student ID |
5019107
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Asep Sukenda Egok, M.Pd - - Ketua Penguji
Dr. Leo Charlie, M. Pd. - - Penguji 1 Dedy Firduansyah, M.Pd. - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
|
Kontributor |
SANTRI APSARI - Kontributor
|
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
372.2
|
Copyright |
Universitas PGRI Silampari
|
Doi |