PENERAPAN MODEL PAIRED STORY TELLING TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA SISWA KELAS V SD NEGERI 66 LUBUKLINGGAU

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 PGSD

PENERAPAN MODEL PAIRED STORY TELLING TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA SISWA KELAS V SD NEGERI 66 LUBUKLINGGAU

XML JSON

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar Bahasa Indonesia siswa kelas V SD Negeri 66 Lubuklinggau setelah diterapkan model Paired Story Telling. Penelitian ini menggunakan Pre-test and Post-test. Pengambilan sampel diambil dari jumlah populasi, teknik sampling dalam penelitian ini yaitu menggunakan sampling jenuh. Instrumen yang digunakan berbentuk soal pilihan ganda 25 soal. Teknik analisis data menggunakan uji-z pada taraf signifikan a =0,05. Hasil penelitian diperoleh bahwa Zhitung = 7,86 > Ztabel = 1,64, sehingga terbukti bahwa Ha diterima dan Ho di tolak hasil belajar IPA siswa kelas V SD N 66 Lubuklinggau setelah penerapan model Paired Story Telling secara signifikan tuntas dengan rata-rata hasil belajar siswa sebesar 83,13.

Kata kunci: Hasil Belajar, Paired Story Telling, Bahasa Indonesia


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
SANTRI APSARI - Personal Name
Student ID
5019107
Dosen Pembimbing
Asep Sukenda Egok, M.Pd - - Dosen Pembimbing 1
Yeni Asmara, M. Pd. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Asep Sukenda Egok, M.Pd - - Ketua Penguji
Dr. Leo Charlie, M. Pd. - - Penguji 1
Dedy Firduansyah, M.Pd. - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
Kontributor
SANTRI APSARI - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
372.2
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail