SKRIPSI S1 SEJARAH
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW TERHADAP HASIL BELAJAR SEJARAH SISWA KELAS XI DI SMA NEGERI 4 LUBUKLINGGAU
XML JSONPenelitian ini bertujuan adalah untuk mengetahui apakah penerapan model pembelajaran Jigsaw hasil belajar sejarah kelas XI SMA negeri 4 Lubuklinggau signifikan tuntas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif dengan pendekatan eksprimen semu. Populasi penelitian ini yaitu seluruh kelas XI yang berjumlah 265 siswa dan sampel yang di ambil dalam penelitian ini kelas XI MIA 4 yang berjumlah 32 siswa. Sampel diambil secara simple random sampling.Kesimpulan dari penelitian ini adalah apakah terdapat peningkatan yang signifikan hasil belajar sejarah kelas XI SMA Negeri 4 Lubuklinggau setelah diberikan pembelajaran dengan model pembelajaranJigsaw. Hal ini dapat terlihat dari hasil analisis denganuji-t yang diperoleh t-hitung > ttabel (7,20>2,567) hal ini berarti H0 ditolak Ha diterima.
Kata Kunci : Penerapan,model pembelajaran Jigsaw, Hasil Belajar
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
YASWAN RILAU NISAS - Personal Name
|
Student ID |
3019004
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
87201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
|
Kontributor |
YASWAN RILAU NISAS - Kontributor
|
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
959.8
|
Copyright |
Universitas PGRI Silampari
|
Doi |