PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW TERHADAP HASIL BELAJAR SEJARAH SISWA KELAS XI DI SMA NEGERI 4 LUBUKLINGGAU

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 SEJARAH

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW TERHADAP HASIL BELAJAR SEJARAH SISWA KELAS XI DI SMA NEGERI 4 LUBUKLINGGAU

XML JSON

Penelitian ini bertujuan adalah untuk mengetahui apakah penerapan model pembelajaran Jigsaw hasil belajar sejarah kelas XI SMA negeri 4 Lubuklinggau signifikan tuntas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif dengan pendekatan eksprimen semu. Populasi penelitian ini yaitu seluruh kelas XI yang berjumlah 265 siswa dan sampel yang di ambil dalam penelitian ini kelas XI MIA 4 yang berjumlah 32 siswa. Sampel diambil secara simple random sampling.Kesimpulan dari penelitian ini adalah apakah terdapat peningkatan yang signifikan hasil belajar sejarah kelas XI SMA Negeri 4 Lubuklinggau setelah diberikan pembelajaran dengan model pembelajaranJigsaw. Hal ini dapat terlihat dari hasil analisis denganuji-t yang diperoleh t-hitung > ttabel (7,20>2,567) hal ini berarti H0 ditolak Ha diterima.

Kata Kunci : Penerapan,model pembelajaran Jigsaw, Hasil Belajar


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
YASWAN RILAU NISAS - Personal Name
Student ID
3019004
Dosen Pembimbing
Yeni Asmara, M.Pd - - Dosen Pembimbing 1
Agus Susilo, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Yeni Asmara, M.Pd - - Ketua Penguji
Dr. Supriyanto, M.Pd. - - Penguji 1
Sarkowi, M.Hum - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
87201
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
Kontributor
YASWAN RILAU NISAS - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
959.8
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail