SKRIPSI S1 PGSD
PENERAPAN STRATEGI CARD SORT TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SD NEGERI 22 LUBUKLINGGAU
XML JSONPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penerapan strategi card sort dapat menuntaskan hasil belajar IPA siswa kelas V SD Negeri 22 Lubuklinggau. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen. Teknik pengumpulan data dalam penelitian menggunakan tes essay. Teknik analisis data dengan langkah-langkah: menentukan rata-rata dan simpangan baku, uji normalitas dan uji t tipe one-sample test yang dihitung menggunakan perhitungan SPSS 24. Hasil analisis menggunakan uji t one-sample test pada taraf signifikan ∝ = 0,05 dan dk = 24 menunjukkan nilai p-value "<" 0,05 (0,003 "<" 0,05) sehingga dapat disimpulkan bahwa Hₒ ditolak dan Hₐ diterima, berarti rata-rata hasil belajar IPA siswa kelas V SD Negeri 22 Lubuklinggau setelah penerapan strategi card sort signifikan tuntas dengan kategori lebih atau sama dengan 75 (μₒ "≥" 75). Maka dapat disimpulkan bahwa hasil belajar IPA siswa kelas V SD Negeri 22 Lubuklinggau setelah diterapkannya strategi card sort secara signifikan tuntas.
Kata kunci: Card Sort, Hasil Belajar, Penerapan.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
INEKKE OKTAVIANTI - Personal Name
|
Student ID |
5019194
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Yuni Krisnawati, M.Pd. - - Ketua Penguji
Aren Frima, M. Pd - - Penguji 1 Andriana Sofiarini, S.H, M. Pd - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
|
Kontributor |
INEKKE OKTAVIANTI - Kontributor
|
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
372.2
|
Copyright |
Universitas PGRI Silampari
|
Doi |