PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP HASIL BELAJAR IPS KELAS IV SDN 31 LUBUKLINGGAU

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 PGSD

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP HASIL BELAJAR IPS KELAS IV SDN 31 LUBUKLINGGAU

XML JSON

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar IPS kelas IV SD Negeri 31 Lubuklinggau setalah diterapkan model pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD). Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian eksperimen semu. Populasi dan sampel yaitu siswa Kelas IV dengan jumlah 28 siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Teknik analisis data menggunakan uji-z pada taraf signifikan (α = 0,05). Hasil penelitian diperoleh bahwa z hitung 5,31 ≥ z tabel 1,64, sehingga dapat disimpulkan bahwa hasil belajar IPS Siswa Kelas IV SD Negeri 31 Lubuklinggau setelah penerapan model pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) secara signifikan tuntas dengan rata – rata hasil belajar siswa sebesar 81,1.

Kata Kunci: Hasil Belajar, IPS, Model Student Team Achievement Division (STAD)


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
JUNIARTI PASESSHA PUTRI - Personal Name
Student ID
5019036
Dosen Pembimbing
Asep Sukenda Egok, M.Pd - - Dosen Pembimbing 1
Aren Frima, M. Pd - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
372.2
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail