SKRIPSI S1 PGSD
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP HASIL BELAJAR IPS KELAS IV SDN 31 LUBUKLINGGAU
XML JSONPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar IPS kelas IV SD Negeri 31 Lubuklinggau setalah diterapkan model pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD). Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian eksperimen semu. Populasi dan sampel yaitu siswa Kelas IV dengan jumlah 28 siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Teknik analisis data menggunakan uji-z pada taraf signifikan (α = 0,05). Hasil penelitian diperoleh bahwa z hitung 5,31 ≥ z tabel 1,64, sehingga dapat disimpulkan bahwa hasil belajar IPS Siswa Kelas IV SD Negeri 31 Lubuklinggau setelah penerapan model pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) secara signifikan tuntas dengan rata – rata hasil belajar siswa sebesar 81,1.
Kata Kunci: Hasil Belajar, IPS, Model Student Team Achievement Division (STAD)
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
JUNIARTI PASESSHA PUTRI - Personal Name
|
Student ID |
5019036
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Asep Sukenda Egok, M.Pd - - Ketua Penguji
Novianti Mandasari, M.Pd, Mat - - Penguji 1 Andriana Sofiarini, S.H, M. Pd - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
|
Kontributor |
JUNIARTI PASESSHA PUTRI - Kontributor
|
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
372.2
|
Copyright |
Universitas PGRI Silampari
|
Doi |