PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING SUBTEMA I SUHU DAN KALOR KELAS V SD NEGERI 79 LUBUKLINGGAU

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 PGSD

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING SUBTEMA I SUHU DAN KALOR KELAS V SD NEGERI 79 LUBUKLINGGAU

XML JSON

Penelitian bertujuan untuk mengembangan produk LKS berbasis Contexual Teaching And Learning Subtema 1 Suhu dan Kalor. Metode Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan menggunakan model pengembangan 4-D, yaitu : define, design, develop, disseminate. Penelitian dilakukanSD Negeri 79 Lubuklinggau di kelas V jumlah 20siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, angket, dan tes. Teknik analisis data yakni valid, praktis dan efek potensial.Hasil penelitian ketiga ahli validator mendapatkan nilai rata-rata 0,80 kriteria valid. Selanjutnya Analisis kepraktisan gurudan siswa mendapatkan rata-rata 95,45% dikategorikan sangat praktis dan mempunyai efek potensial 95% di kategorikan sangat baik. Sehingga dapat disimpulkan bahwa LKS berbasis Contextual Teaching And Learning Subtema 1 Suhu dan Kalor telah memenuhi kriteria valid, praktis, efek potesial sehingga dapat digunakan dalam pembelajaran.

Kata Kunci: LKS, Contextual Teaching And Learning, Suhu dan Kalor.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
KESI ANGGRAINI - Personal Name
Student ID
5019122
Dosen Pembimbing
Fitria Lestari, M.Pd - - Dosen Pembimbing 1
Dedy Firduansyah, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Fitria Lestari, M.Pd - - Ketua Penguji
Elya Rosalina, M.Pd. Mat - - Penguji 1
Asep Sukenda Egok, M.Pd - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
Kontributor
KESI ANGGRAINI - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
372.2
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail