PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS V SDN 33 REJANG LEBONG

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 PGSD

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS V SDN 33 REJANG LEBONG

XML JSON

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe STAD terhadap hasil belajar pada mata pelajaran IPA kelas V.Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksperimen murni (true experimental design). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas Va dan Vb SDN 33 Rejang Lebong yang berjumlah 40 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara teknik random sampling. Dari hasil penelitian ini, hasilnya dapat dilihat dari analisis data dengan menggunakan rumus t-tes, maka diperoleh nilai t_hitungsebesar 2,53, serta dari Hasil ini juga dapat dibandingkan dengan t_tabel pada taraf signifikan 5% yaitu: 2,53> 2,03. Simpulan penelitian ini adalah terdapat pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe stadterhadap hasil belajar pada mata pelajaran IPA kelas V.

Kata kunci: Kooperatif tipe STAD, Hasil Belajar IPA


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
TRY KUSUMA - Personal Name
Student ID
5019219
Dosen Pembimbing
Dr. Ahmad Gawdy Prananosa, M. Pd. - - Dosen Pembimbing 1
Armi Yuneti, M.Pd - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
Kontributor
TRY KUSUMA - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
372.2
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail