SKRIPSI S1 PGSD
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS V SDN 33 REJANG LEBONG
XML JSONPenelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe STAD terhadap hasil belajar pada mata pelajaran IPA kelas V.Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksperimen murni (true experimental design). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas Va dan Vb SDN 33 Rejang Lebong yang berjumlah 40 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara teknik random sampling. Dari hasil penelitian ini, hasilnya dapat dilihat dari analisis data dengan menggunakan rumus t-tes, maka diperoleh nilai t_hitungsebesar 2,53, serta dari Hasil ini juga dapat dibandingkan dengan t_tabel pada taraf signifikan 5% yaitu: 2,53> 2,03. Simpulan penelitian ini adalah terdapat pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe stadterhadap hasil belajar pada mata pelajaran IPA kelas V.
Kata kunci: Kooperatif tipe STAD, Hasil Belajar IPA
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
TRY KUSUMA - Personal Name
|
Student ID |
5019219
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Dr. Ahmad Gawdy Prananosa, M. Pd. - - Ketua Penguji
Eka Lokaria, M.Pd. Si - - Penguji 1 Novianti Mandasari, M.Pd, Mat - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
|
Kontributor |
TRY KUSUMA - Kontributor
|
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
372.2
|
Copyright |
Universitas PGRI Silampari
|
Doi |