SKRIPSI S1 BAHASA INDONESIA
EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF (GENERATIVE LEARNING) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS NEGOSIASI SISWA KELAS X SMA NEGERI RAKSA BUDI
XML JSONTujuan penelitian ini untuk mengetahui keefektifan model pembelajaran generatif (Generative Learning) dalam meningkatkan kemampuan menulis teks negosiasi siswa kelas X SMA Negeri Raksa Budi dan untuk mengetahui respon siswa dalam pembelajaran menulis teks negosiasi menggunakan model pembelajaran generatif (Generative Learning). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen semu. Hasil penelitian diketahui bahwa thitung = 10,68 nilai thitung dibandingkan dengan nilai ttabel db/df= n-1 (33-1) = 32 pada taraf kepercayaan dk = 5% (2,037) dan thitung =10,68 > ttabel = 2,037. Sedangkan teknik analisis angket siswa menggunakan persentasi frekuensi relatif menyatakan siswa sangat setuju sangat setuju 80,30%, setuju 15,76%, ragu-ragu 3,33%, tidak setuju 0,61%, sangat tidak setuju 0%. Kesimpulan dari penelitian menyatakan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, secara signifikan model pembelajaran generatif efektif meningkatkan kemampuan menulis teks negosiasi siswa kelas X SMA Negeri Raksa Budi.
Kata kunci: Efektivitas, Model Pembelajaran Generatif, Menulis, Teks negosiasi
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
WAHYU ASRINIATI - Personal Name
|
Student ID |
2019032
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Dr. M. Syahrun Effendi, M.Pd. - - Ketua Penguji
Dr. Y. Satinem, M.Pd - - Penguji 1 Dr. Agung Nugroho, M.Pd - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
8821
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
|
Kontributor |
WAHYU ASRINIATI - Kontributor
|
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
410
|
Copyright |
Universitas PGRI Silampari
|
Doi |