EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF (GENERATIVE LEARNING) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS NEGOSIASI SISWA KELAS X SMA NEGERI RAKSA BUDI

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 BAHASA INDONESIA

EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF (GENERATIVE LEARNING) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS NEGOSIASI SISWA KELAS X SMA NEGERI RAKSA BUDI

XML JSON

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui keefektifan model pembelajaran generatif (Generative Learning) dalam meningkatkan kemampuan menulis teks negosiasi siswa kelas X SMA Negeri Raksa Budi dan untuk mengetahui respon siswa dalam pembelajaran menulis teks negosiasi menggunakan model pembelajaran generatif (Generative Learning). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen semu. Hasil penelitian diketahui bahwa thitung = 10,68 nilai thitung dibandingkan dengan nilai ttabel db/df= n-1 (33-1) = 32 pada taraf kepercayaan dk = 5% (2,037) dan thitung =10,68 > ttabel = 2,037. Sedangkan teknik analisis angket siswa menggunakan persentasi frekuensi relatif menyatakan siswa sangat setuju sangat setuju 80,30%, setuju 15,76%, ragu-ragu 3,33%, tidak setuju 0,61%, sangat tidak setuju 0%. Kesimpulan dari penelitian menyatakan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, secara signifikan model pembelajaran generatif efektif meningkatkan kemampuan menulis teks negosiasi siswa kelas X SMA Negeri Raksa Budi.

Kata kunci: Efektivitas, Model Pembelajaran Generatif, Menulis, Teks negosiasi


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
WAHYU ASRINIATI - Personal Name
Student ID
2019032
Dosen Pembimbing
Dr. M. Syahrun Effendi, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 1
Sri Murti, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
8821
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
Kontributor
WAHYU ASRINIATI - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
410
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail