SKRIPSI S1 BAHASA INDONESIA
PENERAPAN MODEL INQUIRY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI TEKS EKSPLANASI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI TUGU SEMPURNA
XML JSONTujuan penelitian ini untuk mengetahui ketuntasan secara signifikan kemampuan mengidentifikasi teks eksplanasi siswa kelas VIII SMP Negeri Tugu Sempurna setelah diterapkan model inquiry learning.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen semu. Pengumpulan data dengan teknik tes. Pada hasil tes mengidentifikasi teks eksplanasi menggunakan uji “t” diketahui harga thitung = 2,770. Hasil dikonsultasikan dengan ttabel (ttabel dengan N-1= 23-1= 22) pada taraf 5% yaitu 2,07. Hal ini menunjukkan bahwa hasil perhitungan thitung lebih besar dari ttabel baik pada taraf signifikasi 5% atau 2,770 ˃ 2,07. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan model inquiry learning dapat menuntaskan secara signifikan kemampuan mengidentifikasi teks eksplanasi Siswa Kelas VIII SMP Negeri Tugu Sempurna.
Kata kunci: Inquiry Learning, Mengidentifikasi, Teks Eksplanasi
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
DWI KURNIA PUTRI - Personal Name
|
Student ID |
2019004
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Dr. Y. Satinem, M.Pd - - Ketua Penguji
Dr. M. Syahrun Effendi, M.Pd. - - Penguji 1 Inda Puspita Sari, M.Pd. - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
8821
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
|
Kontributor |
DWI KURNIA PUTRI - Kontributor
|
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
410
|
Copyright |
Universitas PGRI Silampari
|
Doi |