PENERAPAN MODEL INQUIRY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI TEKS EKSPLANASI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI TUGU SEMPURNA

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 BAHASA INDONESIA

PENERAPAN MODEL INQUIRY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI TEKS EKSPLANASI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI TUGU SEMPURNA

XML JSON

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ketuntasan secara signifikan kemampuan mengidentifikasi teks eksplanasi siswa kelas VIII SMP Negeri Tugu Sempurna setelah diterapkan model inquiry learning.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen semu. Pengumpulan data dengan teknik tes. Pada hasil tes mengidentifikasi teks eksplanasi menggunakan uji “t” diketahui harga thitung = 2,770. Hasil dikonsultasikan dengan ttabel (ttabel dengan N-1= 23-1= 22) pada taraf 5% yaitu 2,07. Hal ini menunjukkan bahwa hasil perhitungan thitung lebih besar dari ttabel baik pada taraf signifikasi 5% atau 2,770 ˃ 2,07. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan model inquiry learning dapat menuntaskan secara signifikan kemampuan mengidentifikasi teks eksplanasi Siswa Kelas VIII SMP Negeri Tugu Sempurna.

Kata kunci: Inquiry Learning, Mengidentifikasi, Teks Eksplanasi


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
DWI KURNIA PUTRI - Personal Name
Student ID
2019004
Dosen Pembimbing
Dr. Y. Satinem, M.Pd - - Dosen Pembimbing 1
Juwati, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
8821
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
Kontributor
DWI KURNIA PUTRI - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
410
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail