SKRIPSI S1 PGSD
PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD NEGERI 28 LUBUKLINGGAU
XML JSONSkripsi ini berjudul “Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) Pada Pembelajaran Matematika Terhadap Hasil Belajar Siswa kelas IV SD Negeri 28 Lubuklinggau” Rumusan masalah penelitian ini adalah “Apakah Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) pada Pembelajaran Matematika terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri 28 Lubuklinggau Signifikan Tuntas?”. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) pada Pembelajaran Matematika terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri 28 Lubuklinggau Signifikan Tuntas. Peneliti berbentuk eksperimen semu yang dilaksanakan tanpa adanya kompak pembanding. Populasinya adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri 28 Lubuklinggau yang berjumlah 39 siswa, dan sebagai sampelnya kelas IV.B yang diambil secara acak. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes berbentuk uraian. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan uji-t pada taraf kepercayaan α=0,05. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa hasil belajar matematika siswa kelas IV SD Negeri 28 Lubuklinggau telah diterapkan model Problem Based Learning (PBL) secara signifikan tuntas. Rata-rata hasil belajar siswa sebesar 71,16 dan persentase jumlah siswa yang tuntas mencapai 63,16%. H_a di terima dan H_o di tolak.
Kata kunci:Problem Based Learning, Hasil Belajar Matematika
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
KITRI WARDANI - Personal Name
|
Student ID |
5019029
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Fitria Lestari, M.Pd - - Ketua Penguji
Dr. Viktor Pandra, M.Pd - - Penguji 1 Tri Ariani, M.Pd. - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
|
Kontributor |
KITRI WARDANI - Kontributor
|
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
372.2
|
Copyright |
Universitas PGRI Silampari
|
Doi |