SKRIPSI S1 PGSD
PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK TEMATIK BERBASIS MIND MAPPING UNTUK SISWA KELAS V DI SD NEGERI 36 LUBUKLINGGAU
XML JSONPenelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sebuah produk berupa bahan ajar LKPD Tematik berbasis Mind Mapping sesuai dengan kurikulum 2013 serta untuk menghasilkan bahan ajar LKPD Tematik berbasis Mind Mapping yang valid, praktis dan efek potensial . Jenis Penelitian yang digunakan ini adalah research and development (R & D) dengan model yang digunakan ini adalah 4D, objek penelitian ini ialah siswa kelas V yang berjumlah 9 orang. Teknik Penelitian data ini dilakukan dengan observasi, wawancara, angket, dan tes. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa: 1) kualitas bahan ajar LKPD yang dilihat dari aspek kevalidan dikatakan termasuk dalam kategori valid dengan koefisien aiken v ahli bahasa 0,821, ahli materi 0,975, ahli media 0,861 dengan kategori tinggi. Sedangkan hasil analisis penilaian lembar kepraktisan guru dan siswa untuk bahan ajar LKPD memenuhi kriteria praktis dengan rata-rata skor 90%, dan efektif dengan rata-rata 81,9% sehingga dapat disimpulkan bahwa LKPD berbasis Mind Mapping pada pembelajaran Tematik memenuhi kriteria valid, praktis, dan efek potensial sehingga dapat digunakan dalam kegiatan pembelajaran.
Kata Kunci: Pengembangan, Pembelajaran Tematik, LKPD berbasis Mind Mapping, Sekolah Dasar
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
SYOPHIELAIL A’YUNINA - Personal Name
|
Student ID |
5019213
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Lucy Asri Purwasi, M.Pd.Mat. - - Ketua Penguji
Dr. Supriyanto, M.Pd. - - Penguji 1 Novianti Mandasari, M.Pd, Mat - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
|
Kontributor |
SYOPHIELAIL A’YUNINA - Kontributor
|
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
372.2
|
Copyright |
Universitas PGRI Silampari
|
Doi |