PENERAPAN PENDEKATAN SAINTIFIK BERBANTUAN MEDIA BONEKA JARI PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS II SD NEGERI 39 LUBUKLINGGAU

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 PGSD

PENERAPAN PENDEKATAN SAINTIFIK BERBANTUAN MEDIA BONEKA JARI PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS II SD NEGERI 39 LUBUKLINGGAU

XML JSON

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar siswa kelas II SD Negeri 39 Lubuklinggau pada pembelajaran Bahasa Indonesia setelah diterapkan pendekatan saintifik berbantuan media boneka jari. Metode penelitian yang digunakan yaitu Pre-Eksperimental dengan desain One-Group Pretest dan Posttest desain. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas II SD Negeri 39 Lubuklinggau. Pengambilan semapel menggunakan teknik simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan tes. Data dikumpulkan dianalisis menggunakan uji-t pada taraf signifikan α=0,05. Hasil analisis data didapat t_hitung = 1,99 ≥ t_tabel 1,71, sehingga dapat disimpulkan hasil belajar siswa SD Negeri 39 Lubuklinggau setelah diterapkan pendekatan saintifik berbantuan media boneka jari pada pembelajaran Bahasa Indonesia signifikan tuntas

Kata Kunci: Pendekatan saintifik, Media boneka jari, hasil belajar.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
CICI SAITA YULENSI - Personal Name
Student ID
5019097
Dosen Pembimbing
Aren Frima, M. Pd - - Dosen Pembimbing 1
Tri Ariani, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Aren Frima, M. Pd - - Ketua Penguji
Yuni Krisnawati, M.Pd. - - Penguji 1
Andri Valen, M. Pd. - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
Kontributor
CICI SAITA YULENSI - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
372.2
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail