SKRIPSI S1 PGSD
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) PADA PEMBELAJARAN IPS KELAS V SD NEGERI WUKIRSARI
XML JSONPenelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui ketuntasan hasil belajar IPS pada siswa kelas V SD Negeri Wukirsari. Metode penelitian ini yaitu pre-eksperimental desain. Populasinya adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri Wukirsari serta sampel penelitian yang berjumlah 26 siswa. Data yang terkumpul kemudian dianalisis menggunakan tes. Berdassarkan pada analisis data dengan taraf kepercayaan α = 5% dan dk = 25 menunjukan bahwa Z_hitung= (6,98) Z_tabel = (1,64) maka Z_hitung ≥ Z_tabel. Dengan demikian dapat disimpulkan, hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri Wukirsari setelah penerapan model pembelajaran auditory intellectually repetition (AIR) signifikan tuntas. Dengan nilai rata-rata tes akhir siswa 79,80 serta persentase siswa yang sudah tuntas sebanyak 24 siswa 92,30%.
Kata Kunci: penerapan, auditory intellectually repetition (AIR)
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
ELLENSYA ALVARINGGA - Personal Name
|
Student ID |
5019040
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Aren Frima, M. Pd - - Ketua Penguji
Nur Fitriana, M. Pd. Mat. - - Penguji 1 Yuni Krisnawati, M.Pd. - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
|
Kontributor |
ELLENSYA ALVARINGGA - Kontributor
|
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
372.2
|
Copyright |
Universitas PGRI Silampari
|
Doi |