PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) PADA PEMBELAJARAN IPS KELAS V SD NEGERI WUKIRSARI

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 PGSD

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) PADA PEMBELAJARAN IPS KELAS V SD NEGERI WUKIRSARI

XML JSON

Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui ketuntasan hasil belajar IPS pada siswa kelas V SD Negeri Wukirsari. Metode penelitian ini yaitu pre-eksperimental desain. Populasinya adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri Wukirsari serta sampel penelitian yang berjumlah 26 siswa. Data yang terkumpul kemudian dianalisis menggunakan tes. Berdassarkan pada analisis data dengan taraf kepercayaan α = 5% dan dk = 25 menunjukan bahwa Z_hitung= (6,98) Z_tabel = (1,64) maka Z_hitung ≥ Z_tabel. Dengan demikian dapat disimpulkan, hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri Wukirsari setelah penerapan model pembelajaran auditory intellectually repetition (AIR) signifikan tuntas. Dengan nilai rata-rata tes akhir siswa 79,80 serta persentase siswa yang sudah tuntas sebanyak 24 siswa 92,30%.

Kata Kunci: penerapan, auditory intellectually repetition (AIR)


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
ELLENSYA ALVARINGGA - Personal Name
Student ID
5019040
Dosen Pembimbing
Aren Frima, M. Pd - - Dosen Pembimbing 1
Novianti Mandasari, M.Pd, Mat - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Aren Frima, M. Pd - - Ketua Penguji
Nur Fitriana, M. Pd. Mat. - - Penguji 1
Yuni Krisnawati, M.Pd. - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
Kontributor
ELLENSYA ALVARINGGA - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
372.2
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail