PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THE POWER OF TWO TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SD NEGERI BANGUN REJO

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 PGSD

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THE POWER OF TWO TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SD NEGERI BANGUN REJO

XML JSON

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan nilai rata-rata siswa sebelum dan sesudah menggunakan model pembelajaran The Power Of Two, dan untuk mengetahui hasil belajar IPA siswa kelas IV SD Negeri Bangunrejo, antara yang menggunakan model pembelajaran The Power Of Two dan sebelum menggunakan model pembelajaran The Power Of Two. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah eksperimen semu dan subjek penelitian adalah siswa kelas V A SD Negeri Bangunrejo. Instrument yang digunakan adalah soal tes. Hasil penelitian menunjukan bahwa rata-rata nilai Pre-Test adalah 45 . Setelah diberi perlakuan mengunakan model pembelajaran The Power Of Two menunjukan hasil post-test adalah 71,48. Jika hipotesis 〖 t〗_hitung ≥〖 t〗_tabel(5,34 ≥ 1,64) maka H_oditolak H_aditerima setelah diterapkan model The Power Of Two terhadap hasil belajar IPA siswa kelas VSD Bangunrejo dinyatakan tuntas

Kata Kunci : Hasil belajar, The Power Of Two.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
EPI YANSAH - Personal Name
Student ID
5019190
Dosen Pembimbing
Eka Lokaria, M.Pd. Si - - Dosen Pembimbing 1
Elya Rosalina, M.Pd. Mat - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Eka Lokaria, M.Pd. Si - - Ketua Penguji
Asep Sukenda Egok, M.Pd - - Penguji 1
Syaprizal, M.Pd - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
Kontributor
EPI YANSAH - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
372.2
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail