PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING PADA PEMBELAJARAN FISIKA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 5 MODEL LUBUKLINGGAU

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 FISIKA

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING PADA PEMBELAJARAN FISIKA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 5 MODEL LUBUKLINGGAU

XML JSON

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa pada pembelajaran fisika setelah diterapkan menggunakan model pembelajaran problem solving. Jenis penelitian yang digunakan Pre Experimental Design. Populasi seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 5 Model Lubuklinggau yang berjumlah 141 siswa dan sebagai sampelnya kelas XI MIPA 4 yang berjumlah siswanya 34 siswa, Pengambilan sampel dilakukan secara acak (Simple Random Sampling). Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tesdengan soal esay sebanyak 5 soal. Data yang terkumpul dianalisis mengunakan uji-t pada taraf signifikan = 0,05. Berdasarkan hasil analisis data tes akhir dapat disimpulkan bahwa. Berdasarkan analisis data yang didapatkan menunjukan bahwa nilai rata-rata hasil belajar fisika siswa sebesar 56,94. Dengan t_hitung=37,18 dan t_(tabel )=1,697 maka H_(a ) Diterima dan H_(0 )Diterima. dengan demikian ada peningkatan hasil belajar fisika siswa kelas XI SMA Negeri 5 Model Lubuklinggau setelah diterapkan model problem solving.

Kata kunci : Peningkatan, Problem Solving, dan Hasil Belajar


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
MERY MUSTIKA - Personal Name
Student ID
4118005
Dosen Pembimbing
Tri Ariani, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 1
Wahyu Arini, M.Pd. Si. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
84203
Edisi
Published
Departement
Fakultas Sains dan Teknologi
Kontributor
MERY MUSTIKA - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
530
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail