SKRIPSI S1 BAHASA INDONESIA
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TAKE AND GIVE TERHADAP KEMAMPUAN MENELAAH INFORMASI TEKS ULASAN SISWA KELAS VIII MTs. MAZRO’ILAH LUBUKLINGGAU
XML JSONPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran take and give terhadap kemampuan menelaah informasi teks ulasan siswa kelas VIII MTs Mazro’illah Lubuklinggau. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode Quasy eksprimen. Dengan desain yang digunakan control group pretest dan post-test. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes dengan soal esai berstruktur. Data dianalisis dengan uji-t. Hasil analisis data menunjukkan ada pengaruh model pembelajaran take and give terhadap kemampuan mengidentifikasi informasi teks ulasan siswa kelas VIII MTs Mazro’illah Lubuklinggau. Hal ini terbukti dari tes akhir melalui uji kesamaan rata-rata/hipotesis dengan menggunakan uji-t, hasilnya menunjukkan bahwa thitung > ttabel (4,80>2,00), hasil tersebut menyatakan bahwa nilai rata-rata kelas eksperimen lebih dari nilai rata-rata kelas kontrol. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa Model pembelajaran take and give berpengaruh terhadap kemampuan menelaah informasi teks ulasan siswa kelas VIII MTs Mazro’illah Lubuklinggau.
Kata kunci: menelaah, teks ulasan, take and give.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
RENI DESI YANTI - Personal Name
|
Student ID |
2017002
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Agung Nugroho, M.Pd. - - Ketua Penguji
Inda Puspita Sari, M.Pd. - - Penguji 1 Juwati, M.Pd. - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
|
Kontributor |
RENI DESI YANTI - Kontributor
|
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Universitas PGRI Silampari
|
Doi |