PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TERHADAP KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI TEKS EKSPOSISI PADA SISWA KELAS VIII MTS HIDAYATUS SEBYAN

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 BAHASA INDONESIA

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TERHADAP KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI TEKS EKSPOSISI PADA SISWA KELAS VIII MTS HIDAYATUS SEBYAN

XML JSON

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ketuntasan kemampuan mengidentifikasi teks eksposisi pada siswa kelas VIII MTS Hidayatus Sebyan melalui penerapan model pembelajaran kontekstual. Metode penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTS Hidayatus Sebyan yang berjumlah 36 orang.Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian yaitu menggunakan teknik tes berupa tes essai. Teknik penganalisisan data adalah teknik analisis statistik deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian ini membuktikan bahwa model pembelajaran kontekstual tuntas terhadap kemampuan mengidentifikasi teks eksposisi padasiswa kelas VIII MTS Hidayatus Sebyan. Hal itu dibuktikan dengan ( ) ( )

Kata kunci: Penerapan, model kontekstual, teks eksposisi.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
HESTI SETYANINGSIH - Personal Name
Student ID
2018018
Dosen Pembimbing
Dra. Nur Nisai Muslihah, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 1
Dian Ramadan Lazuardi, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
8821
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
Kontributor
HESTI SETYANINGSIH - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail