SKRIPSI S1 BAHASA INDONESIA
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TERHADAP KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI TEKS EKSPOSISI PADA SISWA KELAS VIII MTS HIDAYATUS SEBYAN
XML JSONTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ketuntasan kemampuan mengidentifikasi teks eksposisi pada siswa kelas VIII MTS Hidayatus Sebyan melalui penerapan model pembelajaran kontekstual. Metode penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTS Hidayatus Sebyan yang berjumlah 36 orang.Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian yaitu menggunakan teknik tes berupa tes essai. Teknik penganalisisan data adalah teknik analisis statistik deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian ini membuktikan bahwa model pembelajaran kontekstual tuntas terhadap kemampuan mengidentifikasi teks eksposisi padasiswa kelas VIII MTS Hidayatus Sebyan. Hal itu dibuktikan dengan ( ) ( )
Kata kunci: Penerapan, model kontekstual, teks eksposisi.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
HESTI SETYANINGSIH - Personal Name
|
Student ID |
2018018
|
Dosen Pembimbing |
Dra. Nur Nisai Muslihah, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 1
Dian Ramadan Lazuardi, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Dra. Nur Nisai Muslihah, M.Pd. - - Ketua Penguji
Agung Nugroho, M.Pd. - - Penguji 1 Dra. Tri Astuti, M.Pd. - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
8821
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
|
Kontributor |
HESTI SETYANINGSIH - Kontributor
|
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Universitas PGRI Silampari
|
Doi |