SKRIPSI S1 BAHASA INDONESIA
EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLES NON EXAMPLES TERHADAP KEMAMPUAN MENCERITAKAN KEMBALI ISI FABEL SISWA KELAS VII SMP NEGERI 11 LUBUKLINGGAU
XML JSONTujuan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran examples non examples terhadap peningkatan kemampuan menceritakan kembali isi fabel siswa kelas Vll SMP Negeri 11 Lubuklinggau. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 11 Lubuklinggau yang berjumlah 154 siswa. Sampel penelitian ini adalah kelas VII.5 yang berjumlah 30 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes berbentuk tes praktik sedangkan teknik non tes berbentuk angket, dan wawancara dengan guru mata pelajaran Bahasa Indonesia. Hasil analisis data dengan menggunakan uji “t”. Berdasarkan pengujian hipotesis maka diketahui hipotesis dalam penelitian ini teruji kebenarannya. Data tersebut dapat dilihat dari hasil uji “t” dengan menggunakan penghitungan SPSS versi 20, maka hasil data uji “t” yang didapat dengan nilai (13.420) dengan melihat Sig (2-tailed) sebesar 0.000 dan dilihat dari taraf kepercayaan atau 0,05 jadi data Sig (2-tailed) lebih kecil dari taraf kepercayaan (0.000 < 0.05), maka dapat diyatakan Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran exampless non examples efektif terhadap meningkatkan kemampuan menceritakan kembali isi fabel siswa kelas VII.5 SMP Negeri 11 Lubuklinggau.
Kata kunci: Model, Examples non Examples, Menceritakan Kembali isi fabel.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
DIA RIA CAHYANI - Personal Name
|
Student ID |
2018025
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Dra. Nur Nisai Muslihah, M.Pd. - - Ketua Penguji
Inda Puspita Sari, M.Pd. - - Penguji 1 Dian Ramadan Lazuardi, M.Pd. - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
8821
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
|
Kontributor |
DIA RIA CAHYANI - Kontributor
|
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Universitas PGRI Silampari
|
Doi |