PENERAPAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS V DI SD NEGERI 68 LUBUKLINGGAU

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 PGSD

PENERAPAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS V DI SD NEGERI 68 LUBUKLINGGAU

XML JSON

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar Matematika setelah diterapkan Model Pembelajaran Contextual Teaching And learning Pada Pembelajaran Matematika Kelas V SD Negeri 68 Lubuklinggau. Jenis Penelitian adalah penelitian Eksperimen. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 68 Lubuklinggau tahun ajaran 2021-2022. Pemilihan sampel dilakukan dengan Teknik sampling jenuh. Sampel yang di ambil adalah 20 siswa dan diajarkan dengan model pembelajaran Contextual Teaching And Learning. Metode penelitian menggunakan Eksperimen Semu. Teknik pengumpulan data menggunakan tes berbentuk Essay. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan uji-z. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diperoleh nilai rata-rata 79,38 dengan ketuntasan belajar (85%). Hasil analisis uji-z diperoleh = 3,41 = 1,64 yang menunjukkan bahwa hasil belajar Matematika siswa kelas V SD Negeri 68 Lubuklinggau, setelah menerapkan Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning berada pada kategori signifikan tuntas.

Kata Kunci: Contextual Teaching And Learning, Hasil Belajar Matematika


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
YULIANA SYAH PUTRI - Personal Name
Student ID
5018131
Dosen Pembimbing
Elya Rosalina, M.Pd.Mat. - - Dosen Pembimbing 1
Aswarliansyah, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
Kontributor
YULIANA SYAH PUTRI - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail