SKRIPSI S1 PGSD
PENERAPAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS V DI SD NEGERI 68 LUBUKLINGGAU
XML JSONPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar Matematika setelah diterapkan Model Pembelajaran Contextual Teaching And learning Pada Pembelajaran Matematika Kelas V SD Negeri 68 Lubuklinggau. Jenis Penelitian adalah penelitian Eksperimen. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 68 Lubuklinggau tahun ajaran 2021-2022. Pemilihan sampel dilakukan dengan Teknik sampling jenuh. Sampel yang di ambil adalah 20 siswa dan diajarkan dengan model pembelajaran Contextual Teaching And Learning. Metode penelitian menggunakan Eksperimen Semu. Teknik pengumpulan data menggunakan tes berbentuk Essay. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan uji-z. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diperoleh nilai rata-rata 79,38 dengan ketuntasan belajar (85%). Hasil analisis uji-z diperoleh = 3,41 = 1,64 yang menunjukkan bahwa hasil belajar Matematika siswa kelas V SD Negeri 68 Lubuklinggau, setelah menerapkan Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning berada pada kategori signifikan tuntas.
Kata Kunci: Contextual Teaching And Learning, Hasil Belajar Matematika
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
YULIANA SYAH PUTRI - Personal Name
|
Student ID |
5018131
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Elya Rosalina, M.Pd.Mat. - - Ketua Penguji
Dr. Dodik Mulyono, M.Pd - - Penguji 1 Asep Sukenda Egok, M.Pd - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
|
Kontributor |
YULIANA SYAH PUTRI - Kontributor
|
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Universitas PGRI Silampari
|
Doi |