PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TAKE AND GIVE (TG) PADA PEMBELAJARAN IPA KELAS IV SD NEGERI PURWARA V KECAMATAN NIBUNG

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 PGSD

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TAKE AND GIVE (TG) PADA PEMBELAJARAN IPA KELAS IV SD NEGERI PURWARA V KECAMATAN NIBUNG

XML JSON

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar IPA siswa kelas IV SD Negeri Purwara V Kecamatan Nibung setelah diterapkan model pembelajaran Take and Give (TG). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pre-exprimental desaign, desain penelitiannya Pretest-Postest One Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas IV SD Negeri Purwara V Kecamatan Nibung sebanyak 19 orang, teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling jenuh dimana teknik penentuan sampel adalah semua anggota populasi digunakan menjadi sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes berbentuk pilihan ganda sebanyak 17 soal. Teknik analisis data menggunakan uji-Z dengan taraf kepercayaan = 0,05 diperoleh bahwa Zhitung > Ztabel (3,96 > 1,64), sehingga dapat disimpulkan bahwa rata-rata hasil belajar IPA siswa kelas IV SD Negeri Purwara V Kecamatan Nibung setelah diterapkan model pembelajaran Take and Give (TG) signifikan tuntas.

Kata Kunci : Model Pembelajaran Take and Give (TG), Hasil Belajar IPA


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
WINDA - Personal Name
Student ID
5017170
Dosen Pembimbing
Tri Ariani, M. Pd. - - Dosen Pembimbing 1
Asep Sukenda Egok, M.Pd - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Tri Ariani, M. Pd. - - Ketua Penguji
Novianti Mandasari, M.Pd, Mat - - Penguji 1
Aren Frima, M. Pd - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
Kontributor
WINDA - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail