SKRIPSI S1 PGSD
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TAKE AND GIVE (TG) PADA PEMBELAJARAN IPA KELAS IV SD NEGERI PURWARA V KECAMATAN NIBUNG
XML JSONPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar IPA siswa kelas IV SD Negeri Purwara V Kecamatan Nibung setelah diterapkan model pembelajaran Take and Give (TG). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pre-exprimental desaign, desain penelitiannya Pretest-Postest One Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas IV SD Negeri Purwara V Kecamatan Nibung sebanyak 19 orang, teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling jenuh dimana teknik penentuan sampel adalah semua anggota populasi digunakan menjadi sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes berbentuk pilihan ganda sebanyak 17 soal. Teknik analisis data menggunakan uji-Z dengan taraf kepercayaan = 0,05 diperoleh bahwa Zhitung > Ztabel (3,96 > 1,64), sehingga dapat disimpulkan bahwa rata-rata hasil belajar IPA siswa kelas IV SD Negeri Purwara V Kecamatan Nibung setelah diterapkan model pembelajaran Take and Give (TG) signifikan tuntas.
Kata Kunci : Model Pembelajaran Take and Give (TG), Hasil Belajar IPA
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
WINDA - Personal Name
|
Student ID |
5017170
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Tri Ariani, M. Pd. - - Ketua Penguji
Novianti Mandasari, M.Pd, Mat - - Penguji 1 Aren Frima, M. Pd - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
|
Kontributor |
WINDA - Kontributor
|
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Universitas PGRI Silampari
|
Doi |