PENERAPAN MODEL ROLE PLAYING PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS V SD NEGERI 2 RANTAU BINGIN

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 PGSD

PENERAPAN MODEL ROLE PLAYING PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS V SD NEGERI 2 RANTAU BINGIN

XML JSON

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tuntasnya hasil belajar Bahasa Indonesia siswa kelas V SD Negeri 2 Rantau Bingin. Metode penelitian yang digunakan berbentuk eksperimen semu. Populasinya adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 2 Rantau Bingin dan sekaligus sampel penelitian yang berjumlah 22 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik sampling jenuh. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan tes. Berdasarkan hasil analisis data dengan taraf signifikan a= 5% dk=21 menunjukkan besar zhitung = 4,48 dan ztabel = 1,64 (zhitung > ztabel). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hasil belajar Bahasa Indonesia siswa kelas V SD Negeri 2 Rantau Bingin setelah penerapan model pembelajaran role playing signifikan sudah tuntas. Nilai rata-rata tes akhir siswa sebesar 74,33 serta persentase siswa yang tuntas sebanyak 17 siswa (72,27%).

Kata Kunci: Bahasa Indonesia, model, role playing


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
SRI ASTUTI - Personal Name
Student ID
5017073
Dosen Pembimbing
Drajat Friansyah, M. Pd. - - Dosen Pembimbing 1
Armi Yuneti, M.Pd - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Drajat Friansyah, M. Pd. - - Ketua Penguji
Yeni Asmara, M.Pd - - Penguji 1
Agus Triyogo, M.Pd. - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
Kontributor
SRI ASTUTI - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail