SKRIPSI S1 PGSD
PENGEMBANGAN MEDIA BUKU CERITA BERGAMBAR PADA PEMBELAJARAN TEMATIK SISWA KELAS V SD NEGERI 46 LUBUKLINGGAU
XML JSONPenelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sebuah produk berupa Pengembangan Media Buku Cerita Bergambar Pada Pembelajaran Tematik Siswa Kelas V SD Negeri 46 Lubuklinggau sesuai dengan kurikulum 2013 serta untuk menghasilkan Buku Cerita Bergambar yang valid, praktis dan efektif untuk digunakan dalam belajar. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan model pengembangan Addie. Berdasarkan hasil analisis penilaian oleh ketiga ahli yaitu: ahli bahasa, 0,84 ahli media 0,90 dan ahli materi 0,90 menunjukkan bahwa Media Buku Cerita Bergambar Pada Pembelajaran Tematik pada materi Organ gerak hewan dan manusia memenuhi kriteria sangat valid. Sedangkan hasil penelitian lembar kepraktisan guru diperoleh rata-rata 91% dan siswa yang terdiri dari 6 orang diperoleh rata-rata 87,14% , dan hasil penelitian kelompok besar diperoleh rata- rata 85,05% bahwa Media Buku Cerita Bergambar Pada Pembelajaran Tematik memenuhi kriteria sangat praktis. Dan hasil penelitian efektifitas seluruh siswa kelas V diperoleh bahwa Media Buku Cerita Bergambar Pada Pembelajaran Tematik memenuhi kriteria Sedang dengan nilai akhir 0,57, sehingga dapat disimpulkan bahwa Media Buku Cerita Buku Bergambar memenuhi kriteria valid, parktis dan efektif dan bisa digunakan dalam pembelajaran.
Kata kunci: Buku Cerita Bergambar, Sekolah Dasar, Tematik, Pengembangan.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
ROYHAN BAIHAKI - Personal Name
|
Student ID |
5018083
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Tri Ariani, M. Pd. - - Ketua Penguji
Dr. Y. Satinem, M.Pd - - Penguji 1 Andriana Sofiarini, S.H, M. Pd - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
|
Kontributor |
ROYHAN BAIHAKI - Kontributor
|
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Universitas PGRI Silampari
|
Doi |