SKRIPSI S1 PGSD
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED TEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD AL ILMU LUBUKLINGGAU
XML JSONPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar IPS siswa Kelas IV SD Al Ilmu setelah diterapkan Model Pembelajaran Guided Teaching secara signifikan tuntas. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian pre experimental desain dengan desain eksperimen Pre-test Post-test group desain. Pengambilan sampel diambil dari jumlah populasi mengingat populasi hanya ada satu kelas maka populasi merupakan sampel dalam penelitian sampel yang digunakan adalah sampling jenuh adapun sampel dalam penelitian adalah siswa kelas IV yang berjumlah 24 siswa. Instrumen yan digunakan peneliti berbentuk soal essay yang berjumlah 8 soal. Pengumpulan data diambil dengan teknik tes. Data dianalisis dengan menggunakan rumus uji “Z”. Berdasarkan hasil uji hipotesis kemudian dikonsultasikan dengan pada daftar distribusi “Z” dengan taraf signifikan α = 0,05 sehingga diperoleh nilai dan nilai maka dengan hal ini maka ditolak dan diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Model Pembelajaran Guided Teaching dapat menuntaskan hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Al Ilmu.
Kata Kunci : Model Pembelajaran Guided Teaching, Hasil Belajar IPS
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
RIZKI ELDAYANI - Personal Name
|
Student ID |
5017075
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Dr. Y. Satinem, M.Pd - - Ketua Penguji
Dr. Dodik Mulyono, M.Pd - - Penguji 1 Aren Frima, M. Pd - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
|
Kontributor |
RIZKI ELDAYANI - Kontributor
|
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Universitas PGRI Silampari
|
Doi |