PENGEMBANGAN MEDIA BOARD GAME PADA PEMBELAJARAN IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 08 LUBUKLINGGAU

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 PGSD

PENGEMBANGAN MEDIA BOARD GAME PADA PEMBELAJARAN IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 08 LUBUKLINGGAU

XML JSON

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media Board Game dilihat dari segi valid dan praktis pada pembelajaran IPS Kelas IV SD Negeri 08 Lubuklinggau. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian R&D, dengan model pengembangan 4D. Subjek penelitian ini yaitu kelas IV yang berjumlah 23 siswa. Instrumen pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara dan angket. Teknik analasis data yaitu analisis kevalidan dan kepraktisan. Data kevalidan dianalisis dengan menggunakan rumusV = Σs n(c−1) dengan hasil 0,80 yang termasuk kategori tinggi. Data kepraktisan dianalisis dengan menggunakan rumus K = F N ×1 × R × 100% dengan hasil 83% dengan kategori sangat praktis. Sehingga dapat disimpulkan bahwa media Board Game dapat dinyatakan valid dan praktis dalam segi kegunaannya pada pembelajaran IPS siswa kelas IV SD Negeri 08 Lubuklinggau.

Kata Kunci: Media Board Game, Pembelajaran IPS, Pengembangan


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
RIRIN ANJELINDA - Personal Name
Student ID
5018035
Dosen Pembimbing
Novianti Mandasari, M.Pd, Mat - - Dosen Pembimbing 1
Armi Yuneti, M.Pd - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
Kontributor
RIRIN ANJELINDA - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail