PENERAPAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP PEMBELAJARAN TEMATIK PADA MUATAN IPA SISWA KELAS V SD NEGERI SUKADANA

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 PGSD

PENERAPAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP PEMBELAJARAN TEMATIK PADA MUATAN IPA SISWA KELAS V SD NEGERI SUKADANA

XML JSON

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tuntasnya hasil belajar pembelajaran tematik pada muatan IPA siswa Kelas V SD Negeri Sukadana. Metode yang digunakan yaitu metode Eksperimen dengan design One Group Pretest Posttest Design. Dalam penelitian ini menggunakan 1 kelas sampel yaitu kelas V dengan jumlah siswa 19 siswa. Hal ini berarti semua anggota populasi dijadikan sampel, Pengumpulan data dilakukan dengan teknik sampling jenuh. Instrument yang digunakan peneliti berbentuk soal essay yang berjumlah 7 soal . Pengumpulan data diambil dengan menggunkan tes. Data dianalisis menggunkan rumus uji-z. berdasarkan hasil uji analisis data dengan taraf kepercayaan = 5% menunjukan = 6,30 dan . Karena > . Dengan itu dapat disimpulkan bahwa hasil belajar tematik pada muatan IPA kelas V SD Negeri Sukadana setelah penerapan model Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap hasil belajar pembelajaran tematik pada muatan IPA kelas V SD Negeri Sukadana signifikan tuntas.

Kata kunci : Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL), Hasil Belajar Tematik muatan IPA.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
RANTY SEPTRIA PUTRI - Personal Name
Student ID
5018140
Dosen Pembimbing
Dr. Ahmad Gawdy Prananosa, M. Pd. - - Dosen Pembimbing 1
Asep Sukenda Egok, M.Pd - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
Kontributor
RANTY SEPTRIA PUTRI - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail