SKRIPSI S1 PGSD
PENERAPAN STRATEGI PEER LESSON TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA SISWA KELAS V SD NEGERI 45 LUBUKLINGGAU
XML JSONPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar bahasa Indonesia siswa kelas V SD Negeri 45 Lubuklinggau setelah diterapkan strategi Peer Lesson. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan eksperimen semu. Dengan desain yang digunakan one group pretest-postest. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes berbentuk esai dengan jumlah 10 soal. Teknik analisis data dengan langkah-langkah: menghitung rata-rata dan simpangan baku, uji normalitas, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan hasil belajar bahasa Indonesia siswa kelas V SD Negeri 45 Lubuklinggau setelah diterapkan strategi Peer Lesson secara signifikan tuntas. Hal ini terbukti dari tes akhir dengan menggunakan uji-t, hasilnya menunjukkan bahwa thitung (4,873) > ttabel (1,721) untuk taraf signifikan 5%.
Kata Kunci: Peer Lesson, hasil belajar, Bahasa Indonesia.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
PUTRI MEYLAN PRADONA - Personal Name
|
Student ID |
5018156
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Tri Juli Hajani, M.Pd. - - Ketua Penguji
Asep Sukenda Egok, M.Pd - - Penguji 1 Elya Rosalina, M.Pd.Mat. - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
|
Kontributor |
PUTRI MEYLAN PRADONA - Kontributor
|
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Universitas PGRI Silampari
|
Doi |