PENERAPAN STRATEGI PEER LESSON TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA SISWA KELAS V SD NEGERI 45 LUBUKLINGGAU

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 PGSD

PENERAPAN STRATEGI PEER LESSON TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA SISWA KELAS V SD NEGERI 45 LUBUKLINGGAU

XML JSON

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar bahasa Indonesia siswa kelas V SD Negeri 45 Lubuklinggau setelah diterapkan strategi Peer Lesson. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan eksperimen semu. Dengan desain yang digunakan one group pretest-postest. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes berbentuk esai dengan jumlah 10 soal. Teknik analisis data dengan langkah-langkah: menghitung rata-rata dan simpangan baku, uji normalitas, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan hasil belajar bahasa Indonesia siswa kelas V SD Negeri 45 Lubuklinggau setelah diterapkan strategi Peer Lesson secara signifikan tuntas. Hal ini terbukti dari tes akhir dengan menggunakan uji-t, hasilnya menunjukkan bahwa thitung (4,873) > ttabel (1,721) untuk taraf signifikan 5%.

Kata Kunci: Peer Lesson, hasil belajar, Bahasa Indonesia.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
PUTRI MEYLAN PRADONA - Personal Name
Student ID
5018156
Dosen Pembimbing
Tri Juli Hajani, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 1
Aswarliansyah, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Tri Juli Hajani, M.Pd. - - Ketua Penguji
Asep Sukenda Egok, M.Pd - - Penguji 1
Elya Rosalina, M.Pd.Mat. - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
Kontributor
PUTRI MEYLAN PRADONA - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail