PENGEMBANGAN MODUL IPS KERAGAMAN EKONOMI BERBANTUAN QR CODE KELAS IV SD NEGERI 43 LUBUKLINGGAU

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 PGSD

PENGEMBANGAN MODUL IPS KERAGAMAN EKONOMI BERBANTUAN QR CODE KELAS IV SD NEGERI 43 LUBUKLINGGAU

XML JSON

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sebuah produk berupa modul IPS keragaman ekonomi berbantuan qr code pada mata pembelajaran IPS di kelas IV SDN 43 Lubuklinggau, yang valid dan praktis. Penelitian ini merupakan jenis penelitian dan pengembangan (Research and Development), yang menggunakan produk berupa modul yang dikembangkan menggunakan 4D. Penelitian ini dilaksanakan di SDN 43 Lubuklinggau dengan subjek penelitian adalah peserta didik kelas IV. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, observasi dan angket. Hasil analisis validasi bahasa mendapatkan skor 0,75 dengan kategori cukup tinggi, validasi materi mendapatkan skor 0,98 dengan kategori tinggi, dan validasi media mendapatkan skor 0,96 dengan kategori tinggi. Kemudian hasil kepraktisan dari respon guru dan peserta didik mendapatkan kriteria “sangat praktis” dengan hasil 97,51%. Sehingga modul IPS keragaman ekonomi berbantuan qr code memenuhi kriteria valid dan praktis.

Kata kunci: Pengembangan, Modul, QR Code, 4D


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
PUJA LESTARI - Personal Name
Student ID
5018018
Dosen Pembimbing
Dr. Dodik Mulyono, M. Pd. - - Dosen Pembimbing 1
Aren Frima, M.Pd - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
Kontributor
PUJA LESTARI - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail