PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA KELAS V SD NEGERI 42 LUBUKLINGGAU

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 PGSD

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA KELAS V SD NEGERI 42 LUBUKLINGGAU

XML JSON

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar siswa setelah diterapkan model pembelajaran time token pada mata pelajaran IPA siswa kelas V SD Negeri 42 Lubuklinggau”. Penelitian ini menggunakan metode pre experiment dengan rancangan berbentuk one group pre-test dan post-test. Populasi yang diambil seluruh siswa kelas V yang berjumlah 55 siswa dengan teknik simple random sampling dan sampel yang diambil 28 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes berbentuk esai. Data hasil belajar siswa dianalisis dengan menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh thitung(4,94) ≥ ttabel (1,70) maka Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti rata-rata hasil belajar siswa telah mengikuti pembelajaran IPA dengan menggunakan model pembelajaran time token lebih dari sama dengan70 (2 ≥ 70). Kesimpulan penelitian ini yaitu hasil belajar IPA siswa kelas V SD Negeri 42 Lubuklinggau setelah penerapan model pembelajaran time token secara signifikan tuntas.

Kata Kunci: Time Token, IPA dan Hasil Belajar


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
NORA MISIS MITASARI - Personal Name
Student ID
5018128
Dosen Pembimbing
Yeni Asmara, M.Pd - - Dosen Pembimbing 1
Tri Juli Hajani, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Yeni Asmara, M.Pd - - Ketua Penguji
Tri Ariani, M. Pd. - - Penguji 1
Eka Lokaria. M.Pd.Si. - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
Kontributor
NORA MISIS MITASARI - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail