PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PAIR CHECK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA KELAS V DI SD NEGERI 67 LUBUKLINGGAU

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 PGSD

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PAIR CHECK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA KELAS V DI SD NEGERI 67 LUBUKLINGGAU

XML JSON

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar IPA kelas V SD Negeri 67 Lubuklinggau setelah diterapkan model kooperatif tipe pair check. Penelitian ini menggunakan eksprimen semu. Populasinya adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 67 Lubuklinggau tahun ajaran 2021/2022 yang berjumlah 32 siswa yang diambil sebagai sampel adalah kelas V yang berjumlah 32 diambil dengan teknik sampling jenuh. Teknik Pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes berbentuk uraian sebanyak 10 soal. Data terkumpul dianalisis menggunakan uji -Z. Berdasarkan hasil analisis uji -Z data tes akhir pada taraf signifikan α=0,05 dapat disimpulkan bahwa hasil belajar IPA siswa kelas V SD Negeri 67 Lubuklinggau setelah penerapan model kooperatif tipe pair check secara signifikan tuntas. Rata-rata nilai tes akhir sebesar 86,63 dengan presentase jumlah siswa yang tuntas 100% dan uji hipotesisnya diperoleh (8,89) ≥

Kata Kunci: Penerapan, Pembelajaran IPA, Pair Check


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
NADIA JULITA - Personal Name
Student ID
5018144
Dosen Pembimbing
Elya Rosalina, M.Pd.Mat. - - Dosen Pembimbing 1
Tri Juli Hajani, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
85201
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
Kontributor
NADIA JULITA - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail