PENERAPAN MODEL SCRAMBLE TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SD NEGERI 3 SRIKATON

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 PGSD

PENERAPAN MODEL SCRAMBLE TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SD NEGERI 3 SRIKATON

XML JSON

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar IPA siswa kelas IV SD Negeri 3 Srikaton setelah diterapkan Model Scramble secara signifikan tuntas. Metode yang digunakan yakni metode pre-experimental design One Group Pretest-Postest. Populasi dan sampel pada penelitian ini seluruh siswa kelas IV SD Negeri 3 Srikaton yang berjumlah 27 orang atau sampling jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes yang berjumlah 9 soal. Teknik analisis data menggunakan uji-z taraf signifikan α = 0,05 dimana Z௛௜௧௨௡௚ 14,85 > Z௧௔௕௘௟ 1,64 Ho ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil analisis data post-tes rata-rata hasil belajar IPA siswa setelah diterapkannya model scramble sebesar 90,46 dan persentase jumlah siswa yang tuntas mencapai 100%. Maka dapat disimpulkan hasil Belajar IPA Pada Siswa Kelas IV SD Negeri 3 Srikaton setelah diterapkan Model Scramble secara Signifikan tuntas.

Kata Kunci : Model Scramble, IPA, Hasil Belajar


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
MELINDA ANGGRAINI - Personal Name
Student ID
5018004
Dosen Pembimbing
Dedy Firduansyah, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 1
Aren Frima, M.Pd - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Dedy Firduansyah, M. Pd. - - Ketua Penguji
Dr. Y. Satinem, M.Pd - - Penguji 1
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
Kontributor
MELINDA ANGGRAINI - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail