SKRIPSI S1 PGSD
PENERAPAN MODEL SCRAMBLE TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SD NEGERI 3 SRIKATON
XML JSONPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar IPA siswa kelas IV SD Negeri 3 Srikaton setelah diterapkan Model Scramble secara signifikan tuntas. Metode yang digunakan yakni metode pre-experimental design One Group Pretest-Postest. Populasi dan sampel pada penelitian ini seluruh siswa kelas IV SD Negeri 3 Srikaton yang berjumlah 27 orang atau sampling jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes yang berjumlah 9 soal. Teknik analisis data menggunakan uji-z taraf signifikan α = 0,05 dimana Z௧௨ 14,85 > Z௧ 1,64 Ho ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil analisis data post-tes rata-rata hasil belajar IPA siswa setelah diterapkannya model scramble sebesar 90,46 dan persentase jumlah siswa yang tuntas mencapai 100%. Maka dapat disimpulkan hasil Belajar IPA Pada Siswa Kelas IV SD Negeri 3 Srikaton setelah diterapkan Model Scramble secara Signifikan tuntas.
Kata Kunci : Model Scramble, IPA, Hasil Belajar
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
MELINDA ANGGRAINI - Personal Name
|
Student ID |
5018004
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
|
Kontributor |
MELINDA ANGGRAINI - Kontributor
|
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Universitas PGRI Silampari
|
Doi |