PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA PEMBELAJARAN IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 82 LUBUKLINGGAU

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 PGSD

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA PEMBELAJARAN IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 82 LUBUKLINGGAU

XML JSON

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa melalui Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) pada pembelajaran IPS kelas IV SD Negeri 82 Lubuklinggau. Subjek penelitian ini adalah kelas IV SD Negeri 82 Lubuklinggau yang berjumlah 23 Siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan Observasi, pre-test, dan post-test, dan Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini teknik kuantitatif dengan persentase hasil penelitian mengungkapkan bahwa meningkatnya hasil belajar siswa melalui model Contextual Teaching And Learning (CTL) pada siswa kelas IV SD Negeri 82 Lubuklinggau,hal ini dapat dilihat dari hasil pre-test 31,5 dan hasil post test 70,24.

Kata Kunci : Model Pembelajaran CTL


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
LISA ARYANI - Personal Name
Student ID
5018097
Dosen Pembimbing
Dr. Y. Satinem, M.Pd - - Dosen Pembimbing 1
Andriana Sofiarini, S.H, M. Pd - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Dr. Y. Satinem, M.Pd - - Ketua Penguji
Dr. Rudi Erwandi, M.Pd. - - Penguji 1
Elya Rosalina, M.Pd.Mat. - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
Kontributor
LISA ARYANI - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail