SKRIPSI S1 PGSD
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY PADA PEMBELAJARAN IPA SISWA KELAS IV MI YUPPI WONOKERTO
XML JSONPenelitian penerapan ini bertujuan adalah: Untuk mengetahui rata-rata hasil belajar IPA Siswa kelas IV MI YUPPI Wonokerto setelah diterapkan tipe Two Stay Two Stray (TSTS) lebih besar sama dengan 70 secara signifikan tuntas. Jenis penelitian menggunakanpenelitian kuantitatif Pre-Experimental Design Jenis pre-test and post-test Grop. Penelitian ini dilaksanakan tanpa adanya kelas kontrol/pembanding (hanya satu kelas). Penelitian dilakukan di kelas IV yang berjumlah 21 siswa yang terdiri dari 8 laki-laki dan 13 perempuan. Menggunakan pada pembelajaran IPA tema 1 subtema 2 pembelajaran 1 dan pembelajaran 3. Berdasarkan analisis secara statistik mengenai kemampuan akhir siswa menunjukkan bahwa hasil belajar IPA siswa kelas IV MI YUPPI Wonokerto sudah tuntas pada taraf kepercayaan α = 5 % atau 0,05 karena Zhitung > Ztabel yaitu Zhitung (1,95) > Ztabel(1,64) hipotesis penelitian yang diajukan didalam penelitian ini dapat di terima kebenarannya atau signifikan tuntas.
Kata kunci : Penerapan, Kooperatif, Two Stay Two Stray (TSTS), Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
LIDIA MARHAJIAH - Personal Name
|
Student ID |
5017109
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
|
Kontributor |
LIDIA MARHAJIAH - Kontributor
|
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Universitas PGRI Silampari
|
Doi |