PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY PADA PEMBELAJARAN IPA SISWA KELAS IV MI YUPPI WONOKERTO

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 PGSD

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY PADA PEMBELAJARAN IPA SISWA KELAS IV MI YUPPI WONOKERTO

XML JSON

Penelitian penerapan ini bertujuan adalah: Untuk mengetahui rata-rata hasil belajar IPA Siswa kelas IV MI YUPPI Wonokerto setelah diterapkan tipe Two Stay Two Stray (TSTS) lebih besar sama dengan 70 secara signifikan tuntas. Jenis penelitian menggunakanpenelitian kuantitatif Pre-Experimental Design Jenis pre-test and post-test Grop. Penelitian ini dilaksanakan tanpa adanya kelas kontrol/pembanding (hanya satu kelas). Penelitian dilakukan di kelas IV yang berjumlah 21 siswa yang terdiri dari 8 laki-laki dan 13 perempuan. Menggunakan pada pembelajaran IPA tema 1 subtema 2 pembelajaran 1 dan pembelajaran 3. Berdasarkan analisis secara statistik mengenai kemampuan akhir siswa menunjukkan bahwa hasil belajar IPA siswa kelas IV MI YUPPI Wonokerto sudah tuntas pada taraf kepercayaan α = 5 % atau 0,05 karena Zhitung > Ztabel yaitu Zhitung (1,95) > Ztabel(1,64) hipotesis penelitian yang diajukan didalam penelitian ini dapat di terima kebenarannya atau signifikan tuntas.

Kata kunci : Penerapan, Kooperatif, Two Stay Two Stray (TSTS), Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
LIDIA MARHAJIAH - Personal Name
Student ID
5017109
Dosen Pembimbing
Eka Lokaria. M.Pd.Si. - - Dosen Pembimbing 1
Novianti Mandasari, M.Pd, Mat - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Eka Lokaria. M.Pd.Si. - - Ketua Penguji
Hamdan, M.Pd. - - Penguji 1
Syaprizal, M.Pd - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
Kontributor
LIDIA MARHAJIAH - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail