PENERAPAN MODEL TWO STAY TWO STRAY PADA PEMBELAJARAN IPA SISWA KELAS V SD NEGERI NAWANGSASI

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 PGSD

PENERAPAN MODEL TWO STAY TWO STRAY PADA PEMBELAJARAN IPA SISWA KELAS V SD NEGERI NAWANGSASI

XML JSON

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar IPA siswa kelas V SD Negeri Nawangsasi Tahun Ajaran 2021/2022 setelah penerapan model pembelajaran Two Stay Two Stray. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Pre Experimental Design. Dengan populasi seluruh siswa kelas V yang berjumlah 20 siswa yang ditentukan dengan sampling jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan tes berbentuk essay. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan uji z. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diperoleh nilai rata-rata 79,92 dengan ketuntasan belajar 85%. Berdasarkan hasil analisis uji-z pada taraf signifikan α = 0,05 diperoleh Zhitung = 4,09 > Ztabel 1,64 yang menunjukan bahwa Ha diterima Ho ditolak, sehingga dapat disimpulkan bahwa hasil belajar IPA siswa Kelas V SD Negeri Nawangsi menggunakan model pembelajaran Two stay Two Stray signifikan tuntas.

Kata Kunci: Model Two Stay Two Stray, Pembelajaran IPA, Hasil belajar


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
KIKI MARETA - Personal Name
Student ID
5017203
Dosen Pembimbing
Drajat Friansyah, M. Pd. - - Dosen Pembimbing 1
Aren Frima, M.Pd - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
Kontributor
KIKI MARETA - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail