SKRIPSI S1 PGSD
PENERAPAN STRATEGI DIRECTED READING THINGKING ACTIVITY (DRTA) TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS IV SDN SUKADANA
XML JSONPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar Bahasa Indonesia siswa Kelas IV SD Negeri Sukadana setelah diterapkan Strategi Directea Reading Thingking Activity (DRTA) secara signifikan tuntas. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian eksperimen dengan desain eksperimen Pre-test dan Pos-test. Pengambilan sampel diambil dari jumlah populasi mengingat populasi hanya ada satu kelas maka populasi merupakan sampel dalam penelitian ini yaitu siswa kelas IV yang berjumlah 18 siswa. Isntrumen yan digunakan peneliti berbentuk soal essay yang berjumlah 7 soal. Pengumpulan data diambil dengan teknik tes. Data dianalisis dengan menggunakan rumus uji “Z”. Berdasarkan hasil uji hipotesis kemudian dikonsultasikan dengan pada daftar distribusi “Z” dengan taraf signifikan α = 0,05 sehingga diperoleh nilai dan nilai maka dengan hal ini maka ditolak dan diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Strategi Directea Reading Thingking Activity (DRTA) dapat menuntaskan hasil belajar Bahasa Indonesia siswa kelas IV SD Negeri Sukadana.
Kata Kunci: Strategi Directed Reading Thingking Activity (DRTA) , Hasil Belajar
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
IRMA SETIANI - Personal Name
|
Student ID |
5017020
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Harmoko, M. Pd. - - Ketua Penguji
Asep Sukenda Egok, M.Pd - - Penguji 1 Elya Rosalina, M.Pd.Mat. - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
|
Kontributor |
IRMA SETIANI - Kontributor
|
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Universitas PGRI Silampari
|
Doi |