PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI I BANPRES

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 PGSD

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI I BANPRES

XML JSON

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar siswa setelah diterapkan Model Pembelajaran Make A Match pada mata pelajaran IPS Siswa Kelas IV SD Negeri 1 Banpres. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan metode penelitian yang digunakan yaitu eksperimen semu menggunakan desain penelitian pre-test dan post-test. Mengunakan soal pilihan ganda berjumlah 14 soal Sampel Penelitian adalah kelas yaitu kelas IV A terdiri dari 28 Siswa dan. Teknik analisis data dengan langkah-langkah: uji normalitas, uji Z. Rata nilai Pre-test 47,70 dan rata nilai post-test 85,20. Berdasarkan Hasil analisis uji-z nilai Zhitung (8,58) dan Ztabel 1,64 jika dibandigkan maka Zhitung > Ztabel. Untuk tes akhir pada taraf signifikan 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa hasil belajar IPS Siswa Kelas IV SD Negeri 1 Banpres setelah Model Pembelajaran Make A Match secara signifikan tuntas.

Kata kunci: Penerapan, Make A Match, Hasil Belajar.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
IRMA ERFIANA - Personal Name
Student ID
5018126
Dosen Pembimbing
Eka Lokaria. M.Pd.Si. - - Dosen Pembimbing 1
Dedy Firduansyah, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
Kontributor
IRMA ERFIANA - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail