SKRIPSI S1 PGSD
PENERAPAN Model Quantum Learning Pada Pembelajaran IPS Kelas IV SD Negeri 1 Karya Sakti
XML JSONRumusan masalah pada penelitian ini adalah Apakah Penerapan Model Quantum Learning Pada Pembelajaran IPS Kelas IV SD Negeri 1 Karya Sakti Secara Signifikan Tuntas.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar IPS siswa kelas lV SD Negeri 1 Karya Sakti setelah menerapkan model pembelajaran Quantum Learning. Setelah dilakukannya uji coba instrumen berjumlah 10 soal dihitung dengan menggunakan uji validitas 8 soal dapat digunakan. Metode yang digunakan eksperimen semu. Desain penelitian one group pre-test dan post test. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan test berbentuk essay berjumlah 8 soal. Populasi dan sampel penelitian berjumlah 23 orang siswa yang terdiri dari 10 orang siswa perempuan roleh nilai Zhitung (3,12) > Ztabel (1,64), berdasarkan hasil penelitian penerapan model Quantum Learning dapat meningkatkan minat belajar dan 13 orang siswa laki-laki kelas lV. Teknik analisis data penelitian menggunakan uji normalitas dan uji-Z dengan taraf a= 0,05 dipear siswa dalam proses pembelajaran, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat Peningkatan Ketuntasan Secara Signifikan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas lV SD Negeri 1 Karya Sakti.
Kata kunci: Hasil Belajar, IPS, Model Quantum Learning.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
HAZIZA PUTRI LESTARI - Personal Name
|
Student ID |
5017154
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Tio Gusti Satria, M. Pd - - Ketua Penguji
Asep Sukenda Egok, M.Pd - - Penguji 1 Aren Frima, M. Pd - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
|
Kontributor |
HAZIZA PUTRI LESTARI - Kontributor
|
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Universitas PGRI Silampari
|
Doi |