PENERAPAN STRATEGI TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR IPS KELAS IV SD NEGERI NAPALLICIN

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 PGSD

PENERAPAN STRATEGI TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR IPS KELAS IV SD NEGERI NAPALLICIN

XML JSON

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri Napallicin setelah diterapkan strategi Teams Games Tournamnet (TGT) secara signifikan tuntas. Metode penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain eksperimen One Group Pretest-Posttest. Pengambilan sampel diambil dari jumlah populasi satu kelas. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa kelas IV yang berjumlah 20 siswa. Instrumen yang digunakan berbentuk soal pilihan ganda yang berjumlah 17 soal. Pengumpulan data diambil dengan teknik tes. Data dianalisis menggunakan rumus uji z. Berdasarkan hasil uji hipotesis kemudian dibandingkan dengan taraf signifikan = 0,05 diperoleh = 1,64 dan nilai = 1,64, maka = 4,01 > = 1,64 dengan hal maka diterima sedangkan ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penerapan stategi Teams Games Tournament (TGT) dapat menuntaskan hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri Napallicin

Kata Kunci : Hasil Belajar, IPS, Stategi, Teams Games Tournament (TGT)


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
GHOZIAH ANNISA - Personal Name
Student ID
5018105
Dosen Pembimbing
Harmoko, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 1
Adriana sofiarini, S.H., M.Pd - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Harmoko, M. Pd. - - Ketua Penguji
Dr. Dodik Mulyono, M.Pd - - Penguji 1
Elya Rosalina, M.Pd.Mat. - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
Kontributor
GHOZIAH ANNISA - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail