SKRIPSI S1 PGSD
PENERAPAN STRATEGI TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR IPS KELAS IV SD NEGERI NAPALLICIN
XML JSONPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri Napallicin setelah diterapkan strategi Teams Games Tournamnet (TGT) secara signifikan tuntas. Metode penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain eksperimen One Group Pretest-Posttest. Pengambilan sampel diambil dari jumlah populasi satu kelas. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa kelas IV yang berjumlah 20 siswa. Instrumen yang digunakan berbentuk soal pilihan ganda yang berjumlah 17 soal. Pengumpulan data diambil dengan teknik tes. Data dianalisis menggunakan rumus uji z. Berdasarkan hasil uji hipotesis kemudian dibandingkan dengan taraf signifikan = 0,05 diperoleh = 1,64 dan nilai = 1,64, maka = 4,01 > = 1,64 dengan hal maka diterima sedangkan ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penerapan stategi Teams Games Tournament (TGT) dapat menuntaskan hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri Napallicin
Kata Kunci : Hasil Belajar, IPS, Stategi, Teams Games Tournament (TGT)
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
GHOZIAH ANNISA - Personal Name
|
Student ID |
5018105
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Harmoko, M. Pd. - - Ketua Penguji
Dr. Dodik Mulyono, M.Pd - - Penguji 1 Elya Rosalina, M.Pd.Mat. - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
|
Kontributor |
GHOZIAH ANNISA - Kontributor
|
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Universitas PGRI Silampari
|
Doi |