SKRIPSI S1 PGSD
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS V SD NEGERI 39 LUBUKLINGGAU
XML JSONPenelitian ini bertujan untuk mengetahui tuntasnya hasil belajar Bahasa Indonesia siswa kelas V SD Negeri 39 Lubuklinggau. Metode penelitian yang digunakan berbentuk Pre Experimental Design. Populasinya adalah seluruh kelas V SD Negeri 39 Lubuklinggau dan sekaligus Sampel penelitian yang berjumlah 26 Siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes yang terdiri dari 9 soal. Data yang terkumpul dianalisis dengan penggunaan uji-t. Berdasarkan hasil analisis uji-t dengan taraf signifikan α = 0,05 diperoleh thitung (4,753) > ttabel (1,708) Ha diterima dan Ho ditolak, Sehingga dapat disimpulkan hasil belajar siswa setelah mengikuti pembelajaran Bahasa Indonesia dengan menggunakan model Inkuiri Terbimbing dengan signifikan tuntas. Rata-rata hasil belajar pre-test (46,65) dan post-test (77,51).
Kata Kunci: Model Inkuiri Terbimbing, Hasil Belajar, Bahasa Indonesia
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
FENIA ANERZA - Personal Name
|
Student ID |
5018161
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Dr. Ahmad Gawdy Prananosa, M. Pd. - - Ketua Penguji
Novianti Mandasari, M.Pd, Mat - - Penguji 1 Elya Rosalina, M.Pd.Mat. - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
|
Kontributor |
FENIA ANERZA - Kontributor
|
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Universitas PGRI Silampari
|
Doi |