PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS V SD NEGERI 39 LUBUKLINGGAU

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 PGSD

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS V SD NEGERI 39 LUBUKLINGGAU

XML JSON

Penelitian ini bertujan untuk mengetahui tuntasnya hasil belajar Bahasa Indonesia siswa kelas V SD Negeri 39 Lubuklinggau. Metode penelitian yang digunakan berbentuk Pre Experimental Design. Populasinya adalah seluruh kelas V SD Negeri 39 Lubuklinggau dan sekaligus Sampel penelitian yang berjumlah 26 Siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes yang terdiri dari 9 soal. Data yang terkumpul dianalisis dengan penggunaan uji-t. Berdasarkan hasil analisis uji-t dengan taraf signifikan α = 0,05 diperoleh thitung (4,753) > ttabel (1,708) Ha diterima dan Ho ditolak, Sehingga dapat disimpulkan hasil belajar siswa setelah mengikuti pembelajaran Bahasa Indonesia dengan menggunakan model Inkuiri Terbimbing dengan signifikan tuntas. Rata-rata hasil belajar pre-test (46,65) dan post-test (77,51).

Kata Kunci: Model Inkuiri Terbimbing, Hasil Belajar, Bahasa Indonesia


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
FENIA ANERZA - Personal Name
Student ID
5018161
Dosen Pembimbing
Dr. Ahmad Gawdy Prananosa, M. Pd. - - Dosen Pembimbing 1
Aren Frima, M.Pd - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
Kontributor
FENIA ANERZA - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail