SKRIPSI S1 PGSD
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE TIPE CREATIVE PROBLEM SOLVING PADA PEMBELAJARAN IPA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD NEGERI 85 LUBUKLINGGAU
XML JSONSkripsi ini berjudul “Penerapan Model Cooperative Tipe Creative Problem Solving Pada Pembelajaran IPA Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri 85 Lubuklinggau”. Permasalahan penelitian ini adalah apakah hasil belajar IPA siswa kelas IV SD Negeri 85 Lubuklinggau Signifikan Tuntas setelah diterapkan model pembalajaran Cooperative Tipe Creative Problem Solving secara signifikan tuntas? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Ketuntasan hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 85 Lubuklinggau setelah diterapkan model pembelajaran Cooperative Tipe Creative Problem Solving secara signifikan tuntas. Metode penelitian yang digunakan berbentuk eksperimen semu. Populasinya seluruh siswa kelas IV SD Negeri 85 Lubuklinggau yang berjumlah 20 siswa dan menggunakan teknik sampling jenuh yang jumlahnya seluruh siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Data yang terkumpul di analisis menggunakan uji-t pada taraf signifikan a = 0,05. Berdasarkan hasil analisis data tes akhir dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa setelah mengikuti pembelajaran IPA dengan model Cooperative Tipe Creative Problem Solving secara signifikan tuntas. Rata-rata hasil belajar IPA setelah diterapkan model Cooperative Tipe Creative Problem Solving sebesar 79,00 dan persentase jumlah siswa yang tuntas mencapai 85,00%
Kata Kunci: Cooperative learning, Creative Problem Solving, Hasil Belajar.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
FHARUL ROZI - Personal Name
|
Student ID |
5017029
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Aren Frima, M. Pd - - Ketua Penguji
Dr. Dodik Mulyono, M.Pd - - Penguji 1 Asep Sukenda Egok, M.Pd - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
|
Kontributor |
FHARUL ROZI - Kontributor
|
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Universitas PGRI Silampari
|
Doi |