SKRIPSI S1 BAHASA INGGRIS
TEACHING READING COMPREHENSION BY USING STORY MAPPING STRATEGY TO THE TENTH GRADE STUDENTS AT MAN 2 LUBUKLINGGAU
XML JSONPenelitian ini bertujuan untuk membuktikan bahwa secara signifikan efektif untuk mengajarkan pemahaman membaca dengan menggunakan strategi pemetaan cerita dari teks naratif kepada siswa kelas sepuluh di MAN 2 Lubuklinggau. Desain penelitian pra-eksperimental digunakan dengan satu kelompok pre-test dan post-test. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas sepuluh yang terdiri dari 288 siswa. Cluster random sampling digunakan dan sampel yang dipilih adalah kelas X 2 yang terdiri dari 35 siswa. Tes pilihan ganda digunakan sebagai alat pengumpul data penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan antara nilai rata-rata siswa pada pre-test adalah 66,71 dan pada post-test adalah 78. Hasil uji t menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara nilai rata-rata siswa pada pre-test dan post-test. Nilai t yang diperoleh adalah 6,96 lebih tinggi dari 1,699 pada t-tabel. Oleh karena itu, peneliti menemukan bahwa pengajaran membaca pemahaman dengan menggunakan Strategi Pemetaan Cerita untuk siswa kelas sepuluh efektif. Akhirnya, dinyatakan bahwa hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (Ho) ditolak.
Keywords: Pemahaman Pembacaan, Teks Narasi, Strategi Pemetaan Cerita
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
WAHYU PURNOMO - Personal Name
|
Student ID |
2120010
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
88203
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
|
Kontributor |
WAHYU PURNOMO - Kontributor
|
Bahasa |
English
|
Penerbit | Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
420
|
Copyright |
Universitas PGRI Silampari
|
Doi |