SKRIPSI S1 PGSD
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI SUBAN JAYA
XML JSONPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar IPA siswa kelas V setelah diterapkan Model Pembelajaran Kooperatif Team Assisted Individualization (TAI) di SD Negeri 1 Suban Jaya. Subjek penelitian yang diambil yaitu kelas V SD Negeri 1 Suban Jaya dengan jumlah 17 orang siswa. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengandesain eksperimen yang akan digunakan berbentuk desain eksperimen semu katagori pre test and post-test group. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar IPA siswa kelas V secara signifikan tuntas setelah di terapkan model pembelajaran Kooperatif Team Assisted Individualization (TAI) di SD Negeri 1 Suban Jaya. Dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa pada tes awal sebesar 23,18 dan pada tes akhir menjadi 80,53 serta ketuntasan belajar siswa sebesar 82,35%.
Kata Kunci: Model Pembelajaran Kooperatif Team Assisted Individualization (TAI), Hasil Belajar Siswa, IPA.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
DAYCE OKTANIA REKAFITRI - Personal Name
|
Student ID |
5016166
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Elya Rosalina, M.Pd.Mat. - - Ketua Penguji
Asep Sukenda Egok, M.Pd - - Penguji 1 Tri Ariani, M. Pd. - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
|
Kontributor |
DAYCE OKTANIA REKAFITRI - Kontributor
|
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Universitas PGRI Silampari
|
Doi |