PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI SUBAN JAYA

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 PGSD

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI SUBAN JAYA

XML JSON

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar IPA siswa kelas V setelah diterapkan Model Pembelajaran Kooperatif Team Assisted Individualization (TAI) di SD Negeri 1 Suban Jaya. Subjek penelitian yang diambil yaitu kelas V SD Negeri 1 Suban Jaya dengan jumlah 17 orang siswa. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengandesain eksperimen yang akan digunakan berbentuk desain eksperimen semu katagori pre test and post-test group. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar IPA siswa kelas V secara signifikan tuntas setelah di terapkan model pembelajaran Kooperatif Team Assisted Individualization (TAI) di SD Negeri 1 Suban Jaya. Dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa pada tes awal sebesar 23,18 dan pada tes akhir menjadi 80,53 serta ketuntasan belajar siswa sebesar 82,35%.

Kata Kunci: Model Pembelajaran Kooperatif Team Assisted Individualization (TAI), Hasil Belajar Siswa, IPA.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
DAYCE OKTANIA REKAFITRI - Personal Name
Student ID
5016166
Dosen Pembimbing
Elya Rosalina, M.Pd.Mat. - - Dosen Pembimbing 1
Zico Fakhrur Rozi, M.Pd.SI - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Elya Rosalina, M.Pd.Mat. - - Ketua Penguji
Asep Sukenda Egok, M.Pd - - Penguji 1
Tri Ariani, M. Pd. - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail