SKRIPSI S1 PGSD
ANALISIS GAYA BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA KELAS IV SD NEGERI 41 LUBUKLINGGAU
XML JSONPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gaya belajar siswa kelas IV pada pembelajaran IPA di SD Negeri 41 Lubuklinggau. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Variabel dalam penelitian ini adalah gaya belajar visual, auditorial dan kinestetik. Subjek penelitian ini terdiri dari 24 siswa. Teknik pengumpulan data yang meliputi; Observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat 76,7% memiliki kecenderungan gaya belajar visual, 69,7% siswa memiliki gaya belajar audiotorial dan 67,5% siswa memiliki gaya belajar kinestetik. Gaya belajar siswa dalam pembelajaran IPA termasuk dalam kategori baik. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa sebagian besar siswa kelas IV SD Negeri 41 Lubuklinggau pada pembelajaran IPA memiliki kecenderungan pada gaya belajar visual.
Kata Kunci: Gaya Belajar Siswa, IPA, Sekolah Dasar
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
CLARA - Personal Name
|
Student ID |
5018068
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Tri Juli Hajani, M.Pd. - - Ketua Penguji
Dr. Ahmad Gawdy Prananosa, M. Pd. - - Penguji 1 Novianti Mandasari, M.Pd, Mat - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
|
Kontributor |
CLARA - Kontributor
|
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Universitas PGRI Silampari
|
Doi |