ANALISIS GAYA BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA KELAS IV SD NEGERI 41 LUBUKLINGGAU

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 PGSD

ANALISIS GAYA BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA KELAS IV SD NEGERI 41 LUBUKLINGGAU

XML JSON

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gaya belajar siswa kelas IV pada pembelajaran IPA di SD Negeri 41 Lubuklinggau. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Variabel dalam penelitian ini adalah gaya belajar visual, auditorial dan kinestetik. Subjek penelitian ini terdiri dari 24 siswa. Teknik pengumpulan data yang meliputi; Observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat 76,7% memiliki kecenderungan gaya belajar visual, 69,7% siswa memiliki gaya belajar audiotorial dan 67,5% siswa memiliki gaya belajar kinestetik. Gaya belajar siswa dalam pembelajaran IPA termasuk dalam kategori baik. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa sebagian besar siswa kelas IV SD Negeri 41 Lubuklinggau pada pembelajaran IPA memiliki kecenderungan pada gaya belajar visual.

Kata Kunci: Gaya Belajar Siswa, IPA, Sekolah Dasar


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
CLARA - Personal Name
Student ID
5018068
Dosen Pembimbing
Tri Juli Hajani, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 1
Aren Frima, M.Pd - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
Kontributor
CLARA - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail