SKRIPSI S1 MATEMATIKA
PENERAPAN MODEL STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION BERBANTUAN QUIZIZZ PAPER MODE PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS VIII SMP IT ANNIDA LUBUKLINGGAU
XML JSONPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP IT Annida Lubuklinggau setelah penerapan model STAD berbantuan Quizizz Paper Mode. Metode penelitian menggunakan metode eksperimen semu (Pre-Experimental Designs) berbentuk One-Group Pre-test-Post-test Design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP IT Annida Lubuklinggau dan sampel penelitian yaitu kelas VIII.3. Teknik pengumpulan data berupa soal berbentuk essai sebanyak 5 soal. Teknik analisis data menggunakan uji-t. Hasil penelitian didapatkan bahwa rata-rata hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP IT Annida Lubuklinggau setelah penerapan model Student Teams Achievement Division (STAD) berbantuan Quizizz Paper Mode secara signifikan tuntas. Hasil perhitungan Pre test hasil belajar matematika diperoleh nilai rata-rata 41,77 sedangkan hasil perhitungan Post test diperoleh nilai rata-rata 77,14. Berdasarkan analisis uji-t diperoleh t_hitung= 4,35 dengan taraf signifikan α = 5% atau α = 0,05 dengan derajat kebebasan dk = n-1 = 30-1 = 29 diperoleh t_tabel = 2,045 hal ini menunjukkan bahwa t_hitung>t_tabel yaitu 4,35 > 2,045 maka dapat disimpulkan bahwa penerapan model Student Teams Achievement Division (STAD) berbantuan Quizizz Paper Mode secara signifikan tuntas.
Kata Kunci: Penerapan, STAD, Quizizz Paper Mode, Hasil Belajar
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
DEA TIARA - Personal Name
|
Student ID |
4020010
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Dr. Dodik Mulyono, M.Pd - - Ketua Penguji
As Elly S, M. Pd. Mat. - - Penguji 1 Drajat Friansyah, M. Pd. - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
84202
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Sains dan Teknologi
|
Kontributor |
DEA TIARA - Kontributor
|
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
510
|
Copyright |
Universitas PGRI Silampari
|
Doi |