SKRIPSI S1 PGSD
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TAKE AND GIVE PADA PELAJARAN IPA KELAS IV SD NEGERI 75 LUBUKLINGGAU
XML JSONPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar IPA peserta didik setelah diterapkan model pembelajaran Take and Give pada kelas IV SD Negeri 75 Lubuklinggau. Jenis penelitian yang digunakan adalah Eksperimen. Populasi penelitian seluruh peserta didik kelas IV SD Negeri 75 Lubuklinggau tahun ajaran 2021/2022. Pemilihan sampel menggunakan teknik sampling jenuh. sampel penelitian yang diambil berjumlah 24 peserta didik dan diajarkan dengan pembelajaran Take and Give. Metode penelitian ini adalah Eksperimen semu. Teknik pengumpulan Data yang terkumpul dianalisis menggunakan tes soal esai, data yang diperoleh menggunakan uji z. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diperoleh data dengan rata-rata 70,22 dengan ketuntasan belajar (83,33%) hasil analisis uji z besar zhitung = 4,28 > ztabel = 1,64 (zhitung > ztabel) yang menunjukkan bahwa ditolak dan diterima, demikian dapat disimpulkan bahwa hasil belajar IPA peserta didik kelas IV SD Negeri 75 Lubuklinggau setelah penerapan model pembelajaran Take and Give berada pada kategori signifikan tuntas.
Kata Kunci: Penerapan, Take and Give, Hasil Belajar IPA.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
BELLA PUTRI AMELIA - Personal Name
|
Student ID |
5018052
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
|
Kontributor |
BELLA PUTRI AMELIA - Kontributor
|
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Universitas PGRI Silampari
|
Doi |