PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI I NGESTIBOGA II

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 PGSD

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI I NGESTIBOGA II

XML JSON

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar siswa setelah diterapkan Model Pembelajaran Think Talk Write pada mata pelajaran IPS Siswa Kelas V SD Negeri 1Ngestiboga II. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan metode penelitian yang digunakan yaitu eksperimen semu menggunakan desain penelitian pre-test dan post-test. Mengunakan soal essay berjumblah 15 soal Sampel Penelitian adalah kelas V terdiri dari 28 Siswa dan. Teknik analisis data dengan langkah-langkah: uji normalitas, uji Z. Rata nilai Pre-test 4,470 dan rata nilai post-test 79,70. Berdasarkan Hasil analisis uji-z nilai Zhitung (71,8) dan Ztabel 1,64 jika di bandigkan maka Zhitung > Ztabel. Sehingga dapat disimpulkan bahwa hasil belajar IPS Siswa Kelas V SD Negeri 1 Ngestiboga II setelah Penerapan Model Pembelajaran Think Talk Write secara signifikan tuntas

Kata kunci: penerapan, think talk write, hasil belajar.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
SINTA ANGGRAINI - Personal Name
Student ID
5020037
Dosen Pembimbing
Andriana Sofiarini, S.H, M. Pd - - Dosen Pembimbing 1
Aren Frima, M. Pd - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
Kontributor
SINTA ANGGRAINI - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
372.2
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail