PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD NEGERI RANTAU SERIK

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 PGSD

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD NEGERI RANTAU SERIK

XML JSON

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar matematika siswa setelah
diterapkan model pembelajaran Problem Based Learning kelas IV SD Negeri Rantau Serik. Metode yang digunakan berbentuk eksperimen dengan desain eksperimen yang digunakan one-group pre-test dan post-test. Dalam penelitian ini menggunakan satu kelas sampel yaitu seluruh siswa kelas IV SD Negeri Rantau Serik yang berjumlah 23 Siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes. Data yang terkumpul di analisis data dengan taraf signifikan α = 5% dan dk = 4 menunjukan besar Zhitung = 6,36 dan Ztabel = 1,34 (Zhitung>Ztabel). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hasil belajar Matematika siswa kelas IV SD Negeri Rantau Serik setelah penerapan model pembelajaran Problem Based Learning signifikan tuntas.

Kata Kunci: Matematika, Penerapan, Problem Based Learning,


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
MELISA ANDRIANI - Personal Name
Student ID
5020166
Dosen Pembimbing
Nur Fitriana, M. Pd. Mat. - - Dosen Pembimbing 1
Sujarwo, M.Pd - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
Kontributor
MELISA ANDRIANI - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
372.2
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail