PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN IMAJINATIF TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PUISI DENGAN MEMPERHATIKAN UNSUR BATIN SISWA KELAS X SMA NEGERI 4 LUBUKLINGGAU

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 BAHASA INDONESIA

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN IMAJINATIF TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PUISI DENGAN MEMPERHATIKAN UNSUR BATIN SISWA KELAS X SMA NEGERI 4 LUBUKLINGGAU

XML JSON

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran imajinatif secara signifikan dapat menuntaskan kemampuan menulis puisi dengan memperhatikan unsur batin Siswa Kelas X SMA Negeri 4 Lubuklinggau. Metode penelitian ini menggunakan metode eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 293 siswa dan sampel atau subyek penelitian ini adalah kelas X.5 yang berjumlah 29 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh nilai t_hitung = 10,152 lebih besar dari t_tabel dengan db/df = 29 – 1 = 28 yaitu 2,048 untuk taraf kepercayaan 5% atau 10,152 ≥ 2,048, maka Ha diterima Ho ditolak. Simpulan dari penelitian ini adalah penerapan model pembelajaran imajinatif secara signifikan dapat menuntaskan kemampuan menulis puisi dengan memperhatikan unsur batin Siswa Kelas X SMA Negeri 4 Lubuklinggau.

Kata Kunci : Imajinatif, Menulis, Puisi.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
ANNISA FITRIA - Personal Name
Student ID
2020024
Dosen Pembimbing
Dr. Y. Satinem, M.Pd - - Dosen Pembimbing 1
Sri Murti, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Dr. Y. Satinem, M.Pd - - Ketua Penguji
Inda Puspita Sari, M.Pd. - - Penguji 1
Juwati, M.Pd. - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
8821
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
Kontributor
ANNISA FITRIA - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
410
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail