PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER PADA PEMBELAJARAN IPS KELAS V SD NEGERI 71 LUBUKLINGGAU

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 PGSD

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER PADA PEMBELAJARAN IPS KELAS V SD NEGERI 71 LUBUKLINGGAU

XML JSON

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar IPS dengan menggunakan pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT). Pembelajaran kooperatif tipe numbered heads together (NHT). Dari analisis data hasil belajar siswa sebelum penerapan model pembelajaran kooperatif tipe NHT dengan nilai rata-rata 38,41. Setelah penerapan model pembelajaran NHT, jumlah siswa yang tuntas meningkat dengan nilai rata-rata 86,98. Dengan ini dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Dengan demikian, penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) dapat meningkatkan hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 71 Lubuklinggau

Kata Kunci: Numbered Head Together,Hasil Belajar,IPS


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
ANISA IISOLEHA - Personal Name
Student ID
5020080
Dosen Pembimbing
Dr. Donni Pesatalozi, M.Pd - - Dosen Pembimbing 1
Elya Rosalina, M.Pd. Mat - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
Kontributor
ANISA IISOLEHA - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
372.2
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail