SKRIPSI S1 MATEMATIKA
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA KELAS VIII DI SMP NEGERI 4 LUBUKLINGGAU
XML JSONTujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui setelah diterapkan Model Scramble terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika dalam kategori baik. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu eksperimen semu. Subjek penelitian ini adalah siswa SMP Negeri 4 Lubuklinggau kelas VIII.E dengan jumlah 26 orang siswa yang terdiri dari 12 siswa laki-laki dan 14 siswa perempuan. Pengambilan data penelitian ini dilakukan dengan menggunakan tes kemampuan pemahaman konsep matematika. Hasil penelitian menunjukan bahwa model Scramble dapat meningkatkan pemahaman konsep matematika siswa di SMP Negeri 4 Lubuklinggau dengan nilai rata-rata pre-tes 36,76 dan rata-rata post-test 78,61. Hal ini ditunjukan oleh hasil uji t sebesar 5,48 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya penerapan model pembelajaran scramble terhadap kemampuan pemahaman konsep dalam kategori baik. Nilai ini di perkuat dengan rata-rata nilai post-test lebih besar dibandingkan nilai pre-test.
Kata kunci: Penerapan, Pemahaman Konsep dan Scramble.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
YOLLA NURSEN - Personal Name
|
Student ID |
4019019
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
As Elly S, M. Pd. Mat. - - Ketua Penguji
Dr. Anna Fauziah, M.Pd, Mat - - Penguji 1 Lucy Asri Purwasi, M.Pd.Mat. - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
84202
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Sains dan Teknologi
|
Kontributor |
YOLLA NURSEN - Kontributor
|
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
510
|
Copyright |
Universitas PGRI Silampari
|
Doi |