PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA KELAS VIII DI SMP NEGERI 4 LUBUKLINGGAU

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 MATEMATIKA

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA KELAS VIII DI SMP NEGERI 4 LUBUKLINGGAU

XML JSON

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui setelah diterapkan Model Scramble terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika dalam kategori baik. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu eksperimen semu. Subjek penelitian ini adalah siswa SMP Negeri 4 Lubuklinggau kelas VIII.E dengan jumlah 26 orang siswa yang terdiri dari 12 siswa laki-laki dan 14 siswa perempuan. Pengambilan data penelitian ini dilakukan dengan menggunakan tes kemampuan pemahaman konsep matematika. Hasil penelitian menunjukan bahwa model Scramble dapat meningkatkan pemahaman konsep matematika siswa di SMP Negeri 4 Lubuklinggau dengan nilai rata-rata pre-tes 36,76 dan rata-rata post-test 78,61. Hal ini ditunjukan oleh hasil uji t sebesar 5,48 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya penerapan model pembelajaran scramble terhadap kemampuan pemahaman konsep dalam kategori baik. Nilai ini di perkuat dengan rata-rata nilai post-test lebih besar dibandingkan nilai pre-test.

Kata kunci: Penerapan, Pemahaman Konsep dan Scramble.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
YOLLA NURSEN - Personal Name
Student ID
4019019
Dosen Pembimbing
As Elly S, M. Pd. Mat. - - Dosen Pembimbing 1
Maria Luthfiana, M. Pd. Mat - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
84202
Edisi
Published
Departement
Fakultas Sains dan Teknologi
Kontributor
YOLLA NURSEN - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
510
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail